SOLOPOS.COM - Ilustrasi dokter (JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, BANTUL-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bantul bakal memperbanyak aksi sosial di masyarakat untuk meningkatkan kualitas anggota serta peran lembaga ini bagi warga.

Aksi sosial itu dibahas dalam rapat kerja IDI Bantul, Sabtu (11/1/2014). Ketua IDI Bantul Sagiran mengatakan, memperbanyak aksi sosial dipilih karena bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi sosial tersebut antara lain berupa kegiatan penyuluhan kesehatan masyarakat tentang penyakit maupun gaya hidup sehat, deteksi dini penyakit serta pemberian bantuan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

Rangkaian kegiatan itu bakal dilaksanakan oleh Divisi Pengabdian Masyarakat.

“Aksi sosial ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan IDI,” ujarnya.

Selain itu, IDI juga berkomitmen meningkatkan kualitas anggotanya melalui berbagai pelatihan. Pelatihan seperti USG dasar, sirkumsi misalnya, penting bagi dokter yang tergabung dalam IDI Bantul.

Dalam rapat kerja yang berlagsung akhir pekan lalu tersebut, IDI Bantul berambisi tak hanya menopang kualitas anggotanya namun juga menjadi organisasi yang berwibawa di tingkat nasional bahkan internasional lewat berbagai pengabdian masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya