SOLOPOS.COM - Atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia memberikan penghormatan saat pengibaran bendera peserta pada Welcoming Ceremony ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di halaman depan Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/7/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Bukan hanya menggunakan Stadion Manahan, ASEAN Para Games 2022 juga menggunakan beberapa venue atau lokasi pertandingan lainnya di Kota Solo dan sekitarnya di Jawa Tengah.

Ajang kompetisi olahraga bergengsi ASEAN Para Games 2022 bakal dibuka langsung oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada Sabtu (30/7/2022) pukul 19.00 WIB.  Menurut rencana, acara pembukaan tersebut bertema wayang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Beliau Pak Ma’ruf Amin yang membuka Opening Ceremony ASEAN Para Games,” terang Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka di Stadion Manahan, Solo, Kamis (28/7/2022) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam acara Opening Ceremony ASEAN Para Games 2022 itu bakal disajikan kebudayaan Jawa, mulai dari tarian hingga wayang. Untuk penutupan acara akan menampilkan nusantara.

Baca Juga: Persiapan Arena Tenis Meja APG 2022 Dapat Pujian Menpora

Seusai acara tersebut, berbagai cabang olahraga akan dilombakan dalam ASEAN Para Games 2022 yang diadakan di 14 venue di Solo dan Semarang. Bukan hanya Stadion Manahan saja, ternyata INASPOC juga menunjuk 13 tempat yang digunakan sebagai lokasi pertandingan. Dari total 14 venue tersebut, 13 ada di Solo sekitarnya dan 1 di Semarang.

Berikut ini 14 venue pertandingan ASEAN Para Games 2022 di Solo dan Semarang, sebagaimana dikutip dari unggahan akun Instagram resmi milik Pemkot Solo.

Baca Juga: 1.420 Pasukan Gabungan Amankan Wapres Saat Buka APG 2022 di Solo

  1. Stadion Manahan (Para Athletics).
  2. Paragon Hotel Solo (Para Powerlifting).
  3. Edutorium UMS Solo (Para Badminton).
  4. GOR FKOR UNS Solo (Boccia).
  5. Stadion UNS Solo (CP Football).
  6. Solo Techno Park (Para Table Tennis).
  7. Tirtonadi Convention Hall (Blind Judo).
  8. Jati Diri Semarang (Para Swimming).
  9. GOR Sritex Arena (Wheelchair Basketball).
  10. Tennis Court Manahan (Wheelchair Tennis).
  11. GOR UNS Kentingan (Goalball).
  12. GOR UTP Karanganyar (Sitting Volleyball).
  13. Lapangan Kota Barat (Para Archery).
  14. Lorin Dwangsa (Para Chess).

Baca Juga:  Pemerintah Gelar Tumpengan di Solo untuk Kesuksesan APG 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya