Tak Hanya Nama, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kauman Solo Juga Punya Banyak Kesamaan Lain
Babinsa Kauman, Solo, Serka Sugiyanto, dan Bhabinkamtibmas Kauman, Aipda Sugiyanto. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Selain memiliki kesamaan nama dan tempat tugas yakni Kelurahan Kauman, Pasar Kliwon, Solo, Babinsa Serka Sugiyanto dan Bhabinkamtibmas Aipda Sugiyanto, ternyata juga punya banyak kesamaan lain.

Mereka sama-sama terlahir pada tahun 1976. Tak hanya itu, mereka sama-sama rajin mengikuti kajian agama Islam tiga kali sepekan. Berbagai kesamaan itu membuat mereka terus menjaga kekompakan baik dalam tugas maupun kegiatan luar tugas.

Babinsa Kauman, Solo, Serka Sugiyanto yang akrab dengan nama panggilan Pak Ndan kepada Solopos.com, Jumat (16/10/2020), mengatakan kekompakan dengan Aipda Sugiyanto tidak hanya selama bertugas.

Kisah Unik Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kauman Solo Yang Kebetulan Sama-Sama Bernama Sugiyanto

"Pada saat ini kami fokus mengingatkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan. Kami bersama-sama berkeliling ke seluruh wilayah Kauman jangan sampai ada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan," papar Serka Sugiyanto mewakili Danramil Pasar Kliwon Kapten Cpl Warji.

Menurutnya, ia bersama Aipda Sugiyanto bersama-sama memikirkan akhirat dengan kompak mengingatkan untuk selalu taat beribadah.

Ia menambahkan sebagai tentara tetap harus menjaga habluminallah dan habluminannas. Sementara itu, Aipda Sugiyanto yang akrab dipanggil Mas Ndan menyebut selain protokol kesehatan, ia fokus menyampaikan Maklumat Kapolri.

Melonjak Lagi! Positif Covid-19 Solo Tambah 28, Satu Orang Meninggal

Sementara itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kauman, Solo, dengan nama sama itu saat ini juga aktif sebagai takmir Masjid Agung Solo.

Kebiasaan Mengaji

Selain mengurus masjid, mereka berdua sekaligus menyampaikan imbauan-imbauan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Saya besar di Pati yang merupakan kawasan pesantren. Hal itu membuat saya terus menjaga kebiasaan mengaji. Beberapa kali saya memimpin pengajian di wilayah Kauman," kata Aipda Sugiyanto mewakili Kapolsek Pasar Kliwon AKP Adis Dani Garta.

Tambah 14 Warga Klaten Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Dari Mana Saja?

Lurah Kauman, Pasar Kliwon, Solo, Nur Salim, mengatakan kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan nama saya yakni Sugiyanto itu sangat membantu tugas pemerintah kelurahan.

Sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah Kelurahan Kauman berhasil mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kauman.

"Semoga kekompakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini terus terjaga. Setiap ada informasi dari masyarakat dapat segera sampai ke Pemerintah Kelurahan sehingga cepat ada tindak lanjutnya," papar Nursalam kepada Solopos.com pada Jumat (16/10/2020).



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom