Tak Hanya Lokasi Penyimpanan, Polresta Solo Juga Amankan Proses Vaksinasi Covid-19
Petugas memeriksa vaksin Covid-19 yang baru tiba di UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota (DKK), Solo, Selasa (12/1/2021) petang. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Personel Polresta Solo dengan backup Sat Brimob Polda Jawa Tengah bakal mengamankan jalannya proses distribusi vaksin hingga proses vaksinasi Covid-19 mulai Kamis (14/12021).

Bhabinkamtibmas dan Babinsa turut dioptimalkan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin. Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Rabu (13/1/2021), menyampaikan petugas lapangan akan mengajak masyarakat agar mau untuk disuntik vaksin Covid-19.

Curhatan Pedagang Kuliner Klaten: Siang Dilarang, Malam Kena Pembatasan Jam Operasional

Apabila ada warga yang menolak, petugas akan menanyakan pertimbangan penolakan itu. Lantas, petugas akan mengedukasi warga tentang pentingnya menjaga kekebalan dengan vaksin.

"Sepuluh personel kami terjunkan untuk pengawalan vaksin, lokasi penyimpanan, maupun proses distribusi,” papar Kapolresta.

Sejumlah Pegawai Positif Corona, Kantor Disdukcapil Solo Lockdown!

Ia menyebut pengawalan vaksin dan proses vaksinasi Covid-19 oleh Polresta Solo itu berupa pengamanan jalur secara estafet. Saat proses vaksinasi petugas juga ikut mengamankan.

Menurutnya, personel Polresta Solo yang pertama disuntik vaksin adalah Wakapolresta Solo, AKBP Denny Haryanto. Wakapolresta masuk 11 orang pertama yang disuntik vaksin bersama Danrem 074/Warastratama, Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Penipu Berkedok Petugas Survei Bantuan Beraksi Di Wonogiri, Uang dan Emas Warga Raib

Ada pula perwakilan dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Ketua DPRD, serta satu orang perwakilan wartawan.

Sebelumnya, sebanyak 10.609 dosis vaksin Sinovac telah tiba di Kota Solo pada Selasa (12/1/2021) malam. Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan total kebutuhan vaksin untuk nakes Kota Bengawan mencapai 10.620 dosis.

KA Bandara Solo Beroperasi Lagi, Simpang Joglo Macet?

Artinya massih ada kekurangan sekitar 11 dosis. Ia segera mengajukan kekurangan itu secepatnya. Puluhan ribu vaksin itu akan disalurkan 33 fasilitas kesehatan yang meliputi 17 puskesmas, satu klinik Bhayangkari, dan 14 rumah sakit (RS).



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom