SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/Googleimages

SINGAPURA—Suporter Malaysia saat ini tengah menjadi sorotan. Video yel-yel-nya yang menghina Indonesia tengah heboh di YouTube.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun ternyata, bukan hanya Indonesia yang menjadi korban penghinaan suporter Malaysia. Tim lainnya di Grup B, Singapura pun tak luput dari sikap kurang bersahabat suporter Malaysia.
Diberitakan surat kabar Singapura, New Paper, Jumat (30/11/2012), para suporter Singapura geram karena dikatai “anjing” oleh para penonton Malaysia saat pertandingan AFF Suzuki Cup di Kuala Lumpur pada Minggu (25/11) lalu. Dalam pertandingan itu, tim Singapura berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0.

New Paper menuliskan bahwa yel-yel tersebut “kotor” dan telah menimbulkan kemarahan dan sakit hati para suporter Singapura.

“Terus terang, kami marah dan sakit hati. Namun kami minoritas… di sana kami cuma ada sekitar 1.000 orang,” ujar salah seorang suporter Singapura yang berada di stadion Malaysia saat kejadian.

“Lebih dari separuh stadion menyebut kami anjing. Bagaimana perasaan kami?” cetus seorang suporter Singapura lainnya kepada New Paper. “Yel-yel itu bahkan telah dimulai sebelum tim Singapura masuk ke lapangan untuk pemanasan,” imbuhnya.

Menurut New Paper, rekaman insiden tersebut telah diposting di YouTube dan telah ditonton hampir 200 ribu kali.

Sebelumnya diberitakan, setidaknya ada dua video yang menayangkan kata-kata kasar suporter Malaysia terhadap Indonesia. Video pertama diupload oleh mansmakin pada 25 November 2011. Hingga Jumat (30/11/2012) video itu dilihat sebanyak 146.008 kali.

Di dalam keterangannya, disebutkan bahwa lagu ini dinyanyikan oleh suporter Malaysia sewaktu tim Malaysia vs Suriah di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Mereka menyanyikan dengan semangat, berjoget dan bertepuk tangan.

Video serupa dinaikkan pada 29 November 2012 by nstari anto. Video ini agak kabur, namun diduga persis dengan video yang diupload pada 25 November 2011. Video ini dilihat 6.647 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya