Tak Hanya Harga, Kualitas Jadi Kunci Semen Dynamix Diterima Konsumen

Ini dia rahasia perusahaan semen Dynamix yang tergabung dalam Semen Indonesia Group dalam membangun bisnis di bidang kontruksi.

 Senior Sales Manager Dynamix, Akhmad Saibani menjadi narasumber di dalam acara Special Talkshow Makin Tumbuh Makin Tangguh yang diadakan Solopos Media Group. (Youtube/Solopos TV)

SOLOPOS.COM - Senior Sales Manager Dynamix, Akhmad Saibani menjadi narasumber di dalam acara Special Talkshow Makin Tumbuh Makin Tangguh yang diadakan Solopos Media Group. (Youtube/Solopos TV)

Solopos.com, SOLO — Dalam membangun bisnis konstruksi, perusahaan produsen semen di Indonesia, Dynamix mempunyai beberapa kunci agar produknya diterima masyarakat.

Hal tersebut diungkap oleh Senior Sales Manager Dynamix, Akhmad Saibani dalam acara Special Talkshow Makin Tumbuh Makin Tangguh yang diadakan Solopos Media Group pada Selasa (3/8/2021).

Baca Juga: Pembangunan RS Darurat Asrama Haji Donohudan Ditarget Selesai 5 Agustus 2021

Di acara yang dipandu moderator Cak Lontong itu, Akhmad mengaku harga bukanlah hal yang utama.

“Dynamix tergabung dengan Semen Indonesia Group. Secara sumber daya memiliki kemampuan lebih untuk bisa fokus ke inovasi. Alih-alih berdebat dengan price, kita berikan nilai lebih. Kita yakin pelanggan yang dicari bukan hanya harga yang murah, tapi kualitas dan nilai,” ujar dia.

Baca Juga: Pria yang Tawarkan Barter Sepatu dengan Susu untuk Anaknya Kini Diangkat Jadi Linmas Laweyan Solo

Kualitas dan nilai menjadi hal yang utama dalam membangun bisnis semen di Indonesia. Ia mengklaim semen Dynamix ini memiliki kualitas yang premium.

“Menariknya di industri semen, mereka beli semen bukan untuk disimpan tapi dipakai untuk membangun rumah. Mereka membangun rumah bisa diproyeksikan puluhan tahun bahkan sekali seumur hidup. Nilai, value, trust akan dibaurkan dengan nilai-nilai tadi. Ini investasi jangka panjang. Apalagi semen Dynamix ini premium,” tambah dia.

Baca Juga: Ini Rahasia Sharp Terus Survive di Masa Pandemi Covid-19

Dalam menjalankan sebuah bisnis, selain produk, layanan konsumen juga harus diperhatikan. Hal ini juga berlaku bagi semen Dynamix.

Mereka menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan para pemilik toko bangunan. Bahkan, mereka juga memberikan wadah atau komunitas agar mudah dalam komunikasi maupun ketika ada pelatihan.

Baca Juga: Buka-Bukaan, Begini Cerita Dibalik Riset Merek Terpercaya SBBI 2021

“Kita juga buat reward, misalnya dengan peralatan tukang, atau hadiah lainnya. Dari aspek toko bangunan, mereka [masyarakat] menanyakan semen mereka bisa diintervensi dengan pemilik toko. Penting kita jaga komubnikasi baik dengan pemilik toko,” ujar dia.

Baca Juga:  Tampak Awet Muda di Usia 72 Tahun, Ini Rahasia Vera Wang

Berita Terkait

Berita Terkini

Tangkal Pinjol Ilegal, Penetrasi Fintech Wajib Diimbangi dengan Kesiapan Masyarakat

Industri fintech telah berkembang pesat di Indonesia, terlebih dengan potensi pangsa pasar yang besar dan penetrasi Internet yang hampir mencapai angka 75 persen.

Kenalkan Organisasi, PHRI Sukoharjo Kunjungi Hotel dan Guesthouse

Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sukoharjo mengadakan roadshow ke sejumlah hotel dan guesthouse di Sukoharjo.

PT Pegadaian akan Didorong Jadi Bank Emas Pertama di RI, Ini Alasannya

Kementerian BUMN akan mendorong PT Pegadaian (Persero) menjadi bullion bank atau bank emas pertama di Indonesia.

Larangan Display Rokok, Peritel Cemas Bisnis akan Makin Sulit

Seruan Gubernur DKI Jakarta tentang Pembinaan Kawasan Dilarang Rokok dinilai makin menambah tekanan bagi Industri Hasil Tembakau (IHT) dan juga industri ritel secara umum.

Rezeki Nomplok, Nasabah BRI Unit Pabelan Raih Honda Mobilio dari Undian Simpedes

BRI Kantor Cabang (KC) Solo Kartasura kembali menggelar Panen Hadiah Simpedes Periode I Tahun 2021 atau program 1 Maret 2021 sampai 31 Agustus 2021.

Belum Gajian? Yuk, Simak Enam Promo Tanggal Tua dari ShopeePay!

ShopeePay bulan ini kembali menghadirkan promo tanggal tua dalam kampanye ShopeePay Day yang berlangsung 22-24 September dan Shopee Mantul Sale pada 25-27 September.

BI Sebut Transaksi Uang Elektronik per Agustus 2021 Tembus Rp24,8 Triliun

Nilai transaksi uang elektronik mencatatkan peningkatan sebesar 43,66 persen secara tahunan atau year-on-year (YoY) menjadi Rp24,8 triliun.

3 Tips Memilih Obat Batuk Pilek untuk Dewasa

Mulai dari flu ringan hingga gangguan kesehatan berat seperti bronkitis atau bahkan Covid-19 ditandai dengan batuk sebagai salah satu gejalanya.

Pemkot Jogja Maksimalkan Penjualan Bibit Tanaman secara Online

Pemkot Jogja melalui Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kota Jogja membuat Layanan Belanja Online dan Digitalisasi Katalog atau Labelin Dika.

Junjung Tinggi Kesetaraan Gender, Prodia Raih Predikat Gold pada SDGs Awards 2021

Prodia meraih predikat Gold dalam kategori Partisipasi dan Kesempatan bagi Perempuan untuk Memimpin Perusahaan pada ajang Indonesia Sustainable Development Goals (SDGs) Awards 2021.

Punya Plafon Hingga Rp500 Juta, Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR Bank Jateng

Bank Jateng menyalurkan KUR untuk pelaku usaha mikro dan kecil dengan plafon maksimal Rp500 Juta.

Pemprov dan Bank Jateng Gelar UKM Virtual Expo 2021

Pemprov Jateng bersama Bank Jateng sebagai sponsor utama menggelar UKM Virtual Expo (UVO) 2021 18-21 September 2021 di Co Working Space Bank Jateng.

Naik Lagi? Cek Harga Emas Pegadaian Hari Ini, Rabu 22 September 2021

Harga emas batangan 24 karat cetakan Antam dan UBS yang dijual di Pegadaian pada hari ini, Rabu (22/9/2021) terpantau naik dibandingkan dengan harga kemarin.

PPKM Diperpanjang Lagi, Simak Syarat Pelaku Perjalanan di Dalam Negeri

Untuk kedatangan dari Luar Jawa Bali/ Keberangkatan dari Jawa Bali ke Luar Jawa Bali membutuhkan syarat adanya kartu vaksin minimum dosis 1.

Sosok Irene Nikkein, Perempuan Indonesia Jadi Direktur Rolls-Royce Asia-Pasifik

Produsen mobil mewah Rolls-Royce Motor Car mengumumkan telah menunjuk Irene Nikkein sebagai Direktur Regional Rolls-Royce untuk wilayah Asia-Pasifik,

Pemerintah Izinkan Anak 12 Tahun Masuk Mal, Ini Pesan Ganjar kepada Orang Tua

Pemerintah melakukan penyesuaian aktivitas masyarakat dalam PPKM terbaru mulai 21 September-4 Oktober 2021.