SOLOPOS.COM - Satpol PP berjaga saat melakukan penyegelan outlet Holywings di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (28/6/2022).(Antara/Aprillio Akbar)

Solopos.com, SURABAYA–Tak hanya di Jakarta, Holywings di Kota Surabaya juga telah ditutup sejak Minggu (26/6/2022).

Pemerintah Kota Surabaya menilai penutupan itu dilakukan karena Holywings telah melakukan penistaan agama melalui promosi minuman keras (miras) dengan nama Maria dan Muhammad.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adapun tiga gerai Holywings di Surabaya ini berada di Jl. Kertajaya, Jl. Basuki Rahmat, dan kawasan Boulevard Famili Utara.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto, menjelaskan penutupan gerai ini dilakukan untuk sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan yakni hingga kasus ini selesai.

Ekspedisi Mudik 2024

Pihaknya juga telah melayangkan surat penertiban kepada Manajemen Holywings.

Baca Juga: Dari Kedai Nasi Goreng, Holywings Berkembang Jadi Kelab Malam Populer

“Memang sejak Minggu malam (26/6/2022) kita lakukan penutupan sementara sampai waktu yang belum ditentukan. Untuk sementara Holywings tidak beroperasi, tetapi bukan dicabut izinnya,” ujarnya, Selasa (28/6/2022).

Dia mengatakan pihaknya setiap hari juga melakukan pengawasan oleh tim terpadu Pemkot Surabaya yang terdiri atas Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, Gartap serta Polrestabes Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa negara ini adalah NKRI sehingga jangan diadu dengan umat antaragama.

Penutupan sementara ini pun dilakukan untuk meredakan kondisi, bahkan dalam pertemuannya dengan GP Ansor Surabaya dan Polrestabes Surabaya telah disepakati untuk dilakukan penutupan.

“Saat ini izin Holywings tidak dicabut, hanya dibekukan dengan penutupan sementara,” kata dia.

Baca Juga: Izin Dicabut, Pemprov DKI Jakarta Segel 12 Outlet Holywings

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mengatakan penutupan merupakan langkah konkret yang bisa dilakukan oleh pemerintah terhadap sesuatu hal yang melecehkan agama.

“Ini ditutup dulu karena Holywings ada di mana-mana, agar tidak menimbulkan kemarahan ormas,” katanya.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Dianggap Menista Agama, 3 Gerai Holywings Surabaya Ditutup

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya