SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Bolton Wanderers terancam dicoret keanggotaannya di Liga Inggris. Dia bisa saja mengikuti Bury FC yang sebelumnya sudah dikeluarkan. masalah kedua tim itu sama yakni problem finansial.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (28/8/2019), Bolton yang berlaga di League One (kasta ketiga di Inggris) berada di ujung tanduk karena mengalami problem finansial akut. Bolton juga di ambang pencoretan lantaran sudah tak punya dana untuk menjalankan klub.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Selain tak punya manajer, Bolton hanya memiliki lima outfield player senior. Klub berjuluk The Trotters itu sempat akan diambil alih Football Ventures (Whites) Limited. Namun negosiasi kabarnya kolaps pada Sabtu (24/8/2019).

Bolton masih diberi waktu sampai 12 September pukul 11.59 waktu setempat untuk mendapatkan pemilik baru. Jika tak bisa menyelesaikan permasalahan tersebut sampai batas waktu yang ditentukan, maka Bolton akan bernasib sama seperti Bury.

Bolton didirikan pada 1874 dan sempat mencicipi divisi teratas Liga Inggris selama 73 musim. Mereka tercatat empat kali menjuarai Piala FA (1923, 1926, 1929, 1958).

Sebelumnya, Bury FC dikeluarkan dari keanggotaan Liga Inggris karena bangkrut. Tim yang sudah berusia 134 tahun itu dilaporkan pailit setelah memiliki utang mencapai 75% pada HM Revenue and Customs dan sejumlah kreditor lain. Gaji para pemain pun belum dibayarkan meski sukses membawa Bury promosi ke League One. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya