SOLOPOS.COM - Ilustrasi jerawat (Dok)

Solopos.com, SOLO--Jerawat menjadi masalah nomor satu di kalangan sebagian besar perempuan. Namun tak hanya perempuan yang merasakan risi ketika jerawat muncul, para lelaki juga sering mereka rasakan karena memang jerawat bisa mengganggu penampilan dan kurangnya rasa percaya diri.

Untuk menghilangkan jerawat banyak orang yang melakukan perawatan dan pergi ke klinik. Nyatanya ada acara yang lebih mudah dan tidak membutuhkan banyak uang. Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi makanan-makanan yang tepat untuk menghilangkannya. Berikut makanan-makanan yang mampu menghilangkan jerawat yang dikutip dari berbagai media dan detikFood.com, (7/9/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rumus Cara Menentukan Harga Jual Makanan Ala Chef Arnold

1. Ikan Salmon

Ikan salmon (freepik)
Ikan salmon (freepik)

Ikan ini tidak hanya memiliki rasa yang enak, tetapi kandungan yang dimilikinya baik untuk kesehatan. Banyak penelitian yang mengatakan makanan yang mengandung protein tinggi sangat membantu untuk meredakan jerawat.

Vitamin D dalam daging salmon memiliki sifat antimikroba yang berfungsi melawan bakteri penyebab munculnya jerawat. Dan juga memiliki sifat antiradang untuk meredakan gejala jerawat yang terlanjur meradang.

2. Nasi merah

Ilustrasi nasi merah. (Pictagram)
Ilustrasi nasi merah. (Pictagram)

Nasi merah dikenal jauh lebih baik sehat dibandingkan dengan nasi putih. Nasi dari beras merah ini lebih kaya nutrisi dan serat, kaya akan sumber vitamin B, magnesium, protein dan beberapa antioksidan yang memberikan kesehatan pada tubuh.

Vitamin B yang dimiliki nasi merah ini dipercaya dapat mengurangi stress kulit dengan membantu kadar hormone dalam tubuh, sehingga bisa mencegah terjadinya timbul jerawat.

3. Kacang Almond

Kacang almond. (Smashinglists.com)

Dari banyaknya kacang-kacangan lainnya, almond memang menjadi yang paling favorit. Tidak disangka kacang almond ini mampu meredakan jerawat. Menurut penelitian dari American Heart Association, pasien dengan jerawat parah memiliki sekitar 9% lebih sedikit vitamin E dalam aliran darah mereka.
Kacang almond sendiri memiliki vitamin E dan antioksidan yang dapat membantu menyembuhkan jerawat serta meremajakan kulit.

5 Film Horor Terseram Versi Youtuber Nessie Judge

4. Pepaya

 

Pepaya (Thinkstock)

Buah satu ini tidak hanya untuk memperlancar pencernaan. Tetapi sangat baik untuk menghilangkan bakteri pada kulit wajah sehingga ampuh menghilangkan jerawat. Kandungan vitamin A, C dan potasium bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah, lembut, serta mampu menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam.

5. Cokelat Hitam

Ilustrasi Berbagai Macam Cokelat (Rsudwaled.cirebonkab.go.id)
Ilustrasi Berbagai Macam Cokelat (Rsudwaled.cirebonkab.go.id)

Cokelat Hitam atau yang dikenal sebagai dark chocolate ini ampuh menghilangkan jerawat. Cokelat ini menganduk antioksidan yang dapat membantu mengurangi timbulnya jerawat, merangsang sel-sel kulit dan membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya