SOLOPOS.COM - Pengunjung menikmati menu di Kandang Ingkung Resto & Kopi Karanganyar, Minggu (8/1/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning W)

Solopos.com, KARANGANYAR–Selain ayam ingkung areh khas Jogja, Kandang Ingkung Resto & Kopi yang berada di Jalan Lawu Cangakan, Karanganyar itu juga menyediakan menu kopi.

Berbeda dengan resto lainnya, Kandang Ingkung Resto & Kopi ini memberlakukan kopi dengan bayar seikhlasnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Owner Kandang Ingkung Resto & Kopi Jogja Cabang Karanganyar, Kukuh Waskito, mengatakan selain ingkung ayam juga ada sejumlah menu lain.

“Di Kandang Ingkung juga tersedia menu andalan lain, garam asem bambu. Garang asem bambu ini banyak diminati pengunjung,” ujarnya kepada Solopos.com, Minggu (8/1/2023).

Selain ayam ingkung dan garang asem bambu, juga ada nasi pedas jintenan, nasi gurih lauk daging sapi koyor kikil.

Tersedia juga camilan pelengkap seperti mendoan, bakwan jagung, singkong keju dan pisang goreng. Dia meyakini restonya memiliki pangsa pasar khusus karena tak memiliki kompetitor sejenis di Karanganyar.

Konseptor dan konsultan Kandang Ingkung Resto & Kopi Karanganyar, Wawan Luis, mengatakan rumah makan ini mendukung pesatnya pariwisata di Karanganyar.

Dibangun di atas lahan seluas 2.000 meter persegi dengan konsep kampung Jawa yang natural. Nuansa kampung Jawa ini terlihat dari mulai memasuki resto. Permainan kayu digunakan pada bangunan resto tersebut.

“Ada pendapa, gerobak petani yang semua nuansa kayu. Kita gunakan permainan kayu menambah kesan natural Jawani,” katanya.

Selain menu andalan ayam ingkung bumbu khas Jogja, juga tersedia kopi nusantara dengan bayar seikhlasnya.

Ini menjadi pembeda di tempat lain. Sajian kopi nusantara boleh diracik sesuai selera dengan tiga jenis air mendidih yakni air putih, wedang jahe dan air kapulaga.

Pemanisnya tersedia gula pasir, gula aren, dan gula batu. Minuman kopi nusantara tersebut di luar menu reguler.

“Bayar seikhlasnya saja. Kita sediakan kotak tempat uang di situ,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya