SOLOPOS.COM - Salah satu postingan di Instagramnya, Yusuf Mansur meminta didoakan. (IG @yusufmansurnew)

Solopos.com, JAKARTA — Ustaz Yusuf Mansur tidak datang memenuhi undangan mubahalah di Masjid Darussalam Cibubur, Bogor, Jumat (18/2/2022), terkait investasi bodong batu bara yang dituduhkan kepadanya.

Ke mana Ustaz Yusuf Mansur? Permintaan konfirmasi yang dikirimkan Solopos.com melalui Whatsapp belum ditanggapi dai kondang tersebut.  Pantauan di Instagramnya, @yusufmansurnew dan kanal Youtube Daqu Channel juga tidak ada tanggapan terkait ajakan mubahalah.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Di akun Instagramnya, Yusuf Mansur hari ini mengunggah beberapa postingan namun tidak ada satupun yang menanggapi mubahalah.

Namun dalam ada salah satu postingannya, Yusuf Mansur mengajak follower-nya untuk berdoa. Ia juga secara khusus meminta dirinya didoakan.

Baca Juga: Yusuf Mansur Tak Datang Mubahalah, Investor: Ketahuan Siapa yang Bohong

“Habis Ashar ini di hari Jumat, mustajab banget buat doa. Doa untuk diri sendiri, anak-istri, istri, suami, keluarga, keluarga inti, keluarga besar, yang membersamai, yang tidak membersamai, keluarga Nabi Adam, sampai anak turunnya. Doa pakai bahasa Indonesia gak papa. Shalawat, istigfar, tasbih dibaca. Yasin, Arrahman, Al Waqiah, Al Mulk. Khusus hari Jumat tambahin 10 ayat pertama Al Kahfi dan 10 ayat terakhir Al Kahfi. Makasih, doa khusus untuk saya juga ya,” tutur Yusuf Mansur yang dalam video yang diunggahnya itu sedang berada di mobil.

Undangan mubahalah diserukan jemaah masjid yang menjadi investor bisnis batu bara karena menilai Yusuf Mansur mengingkari bisnis yang digalangnya tahun 2009 tersebut.

Dengan tidak hadirnya Yusuf Mansur dalam mubahalah, para investor menilai dai kondang tersebut telah berbohong terkait pernyataannya di berbagai media yang menyebut dirinya tidak tahu menahu tentang investasi batu bara di Kalimantan Selatan tahun 2009.

“Hari ini tanggal 18 Februari 2022, sebagaimana undangan kami kepada Ustaz Yusuf Mansur untuk mubahalah. Kami undang pukul 13.00 WIB, ini sudah pukul 13.45 tidak ada tanda-tanda beliau datang. TIdak ada telepon, tidak ada konfirmasi padahal dalam undangan itu kami sertakan nomor telepon. Undangan sudah kami kirimkan sepekan yang lalu, tidak ada respons sama sekali,” ujar salah satu investor, Zaini Mustofa, di depan Masjid Darussalam seperti dikutip Solopos.com dari kanal Youtube JIA TV, Jumat sore.

Baca Juga: 6 Hari Belum Beri Respons, Yusuf Mansur akan Hadiri Mubahalah?

Zaini mengatakan, pihaknya akan mengundang sekali lagi kepada Yusuf Mansur namun tempatnya bukan di Masjid Darussalam. Ia menyebut sudah berkomunikasi dengan salah satu tokoh nasional yang dirasa akan mampu menjadi mediator antara jemaah Masjid Darussalam dengan Yusuf Mansur.

“Kalau di sini mungkin dianggap bukan tempat netral. Oleh karena itu kami akan undang di tempat lain, tempat salah satu tokoh bangsa. Kami yakin bapak bangsa ini bisa menengahi permasalahan kami,” katanya.

Ketua Tim Task Force Investasi Batu Bara Jabal Nur, Nur Khaliek mempersilakan publik untuk menilai siapa yang berbohong terkait dengan investasi batu bara yang menelan dana jemaah masjid hingga lebih dari Rp50 miliar tersebut.

Baca Juga: Pasrahkan Masalah Hidup, Yusuf Mansur: Biar Allah yang Beresin

“Hari ini beliau tidak punya keberanian. Kita tahu siapa yang benar dan siapa yang salah. Kebenaran sudah terkuak. Kami undang secara nasional melalui media dan media sosial. Kita menunggu-nunggu untuk kedatangan beliau. Yang kita saksikan hari merupakan suatu kejelasan bahwa Yusuf Mansur itu bohong belaka,” seru pria yang berinvestasi hingga Rp500 juta itu.

Solopos.com berusaha meminta konfirmasi kepada Ustaz Yusuf Mansur melalui pesan Whatsapp terkait dengan ketidakhadiran dalam mubahalah. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban dari dai bernama kecil Jam’an Nurchotib Mansur itu.

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), mubahalah adalah doa yang dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk memohon jatuhnya laknat Allah SWT atas siapa yang berbohong.

Baca Juga: Diancam karena Kritik Yusuf Mansur, Sudarso Minta Perlindungan Kapolri

Berdasarkan data yang diperoleh Solopos.com, Yusuf Mansur pernah memberikan pernyataan terkait bisnis batu bara yang digugatkan kepadanya. Salah satunya pernyataan itu diunggah di kanal Youtube TVone.

Dalam wawancara tersebut, Yusuf Mansur membantah menawarkan bisnis batu bara kepada jemaah Masjid Darussalam Cibubur pada tahun 2009.

“Gagah nih di TV saya ngomong. Satu, pernah lihat saya gak, ketemu saya gak dalam urusan saya nawar-nawari investasi batu bara? Kalau ketemu di ceramah beda dong bos. ‘Ketemu kok dengan si ustaz, itu si ustaz ada orang batu bara kok’. Beda dong bos. Mana tahu juga saya kalau dia (Adiansyah, Direktur PT Adi Partner Perkasa) penipu. Bener-bener saya sewa restoran lalu saya bilang ‘eh ini ada bisnis batu bara bagus, lu ikut’,” ujar Yusuf Mansur seperti dikutip Solopos.com, Minggu (13/2/2022).

Baca Juga: Tak Respons Mubahalah, Ini Kata Yusuf Mansur Soal Investasi Batu Bara

Yusuf Mansur menanyakan orang-orang yang kini menuntutnya terkait investasi batu bara itu melakukan transfer ke mana. Menurut Yusuf Mansur, dirinya tidak pernah menerima uang terkait dengan investasi yang kini digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersebut.

“Transfernya ke mana? Yang disebut ikut investasi itu transfernya ke mana? Nah dulu saya gak pernah ngelayanin dengan kalimat sekarang ini. Kenapa? Tahun 2010 itu saya takut, demi Allah saya takut, baru ngerintis pesantren. Maka setengah mati juga saya ikut nahanin, ikut bayar-bayarin. Lah gara-gara ikut bayar-bayarin saya dianggap ikut nipu, laa ilaha illallah muhamadarrasulullah, allahuma shali ala shali wabarik alaihi,” ujar Yusuf Mansur.



Yusuf Mansur mempersilakan siapapun yang mengaku sebagai investor batu bara dan mempunyai bukti keterlibatannya untuk melapor ke polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya