SOLOPOS.COM - Agus Harimurti Yudhoyono saat berpidato. (Instagram/agusyudhoyono)

Pendukung Ahok menyindir sikap Agus yang tak mau hadir di debat capres yang diselenggarakan TV.

Solopos.com, JAKARTA – Kandidat Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, kembali tak ikut debat Cagub yang diselenggarakan televisi swasta. Hingga kini, Agus sudah absen di dua acara debat yang diselenggarakan televisi swasta.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Agus batal hadir di acara debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta yang diselenggarakan Kompas TV, Kamis (15/12/2016). Politikus Partai Demokrat ini mengaku tidak punya kewajiban untuk hadir di acara debat televisi. Lebih lanjut, Agus memilih untuk menyibukkan diri dengan kampanye menemui calon pemilihnya.

Saya tidak hadir. Saya memilih menyibukkan diri bersama rakyat, mendengarkan langsung aspirasi masyarakat dan itu yang terbaik bagi saya. Saya merasa sangat nyaman di situ,” ujar Agus seperti dikutip Solopos.com dari Liputan6.com, Kamis (15/12/2016).

Sebelum di Kompas TV, Agus juga tak hadir di debat Cagub DKI Jakarta yang diselenggarakan Net TV pada Jumat (9/12/2016). Beda dengan di Kompas TV, debat di Net TV hanya mempertemukan kandidat Cagub.

Agus mengungkapkan alasan yang sama saat memilih untuk tak hadir di acara itu. Agus memilih berziarah ke sebuah makam di Tambora, Jakarta Barat.

“Tidak ada kewajiban bagi paslon mana pun, termasuk saya, untuk menghadiri acara debat, selain yang dijadwalkan resmi oleh KPUD,” kata Agus di AHY Command Center (ACC), Jakarta Selatan, seperti dikutip Solopos.com dari Detik, Jumat (9/12/2016).

Agus juga mengatakan, ia tak enak membatalkan agenda karena sudah ditunggu warga.

Ketidakhadiran ini sempat disindir pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Buzzer Ahok, Rudi Valinka atau yang lebih populer dengan akun @kurawa bahkan mencibir Agus tidak beradi hadir di debat Pilgub. Dia bahkan mengunggah meme bikinan buzzer pro-Ahok.

Mohon kpd TV nasional debat cagub DKI selanjutnya diadakan di RT 02 RW 08 Cikeas..kalo doi takut hadir juga… emang kebangetan dah,” kata @kurawa mengisyaratkan sindiran ke Agus Yudhoyono.

Meme sindir Agus Yudhoyono yang tak ikut debat di salah satu televisi swasta nasional, Kamis (15/12/2016). (Istimewa/Twitter/@digembok)

Meme sindir Agus Yudhoyono yang tak ikut debat di salah satu televisi swasta nasional, Kamis (15/12/2016). (Istimewa/Twitter/@digembok)

Jauh sebelum sindiran yang ditulis Kamis (15/12/2016) malam ini, @kurawa sempar mengatakan Agus sudah mangkir debat sebanyak empat kali. Sayangnya @kurawa tak memerinci debat mana saja yang tidak diikuti Agus.

Buset 4 x diundang debat cagub .. gak ada 1 pun yang AHY datangi kasihan sudah gemetar duluan.. cuma diajari pidato aja #AHYtakutDebat,”kata @kurawa 9 Desember 2016.

Debat antarcagub-cawagub DKI yang resmi dari KPU DKK akan digelar tiga kali, yakni pada 13 dan 27 Januari 2017, serta 10 Februari 2017. Debat tersebut akan disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya