SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PALU — Seekor buaya tentu merupakan hewan buas yang menyeramkan bagi sebagian besar orang. Jika bertemu buaya, kebanyakan manusia pasti menghidar atau menangkapnya untuk dikembalikan ke habitatnya.

Namun hal itu tak berlaku bagi warga di Kampung Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tenggara. Seekor buaya yang memasuki perumahan di kampung tersebut tak membuat warga ketakutan atau berusaha menangkapnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masuknya buaya ke Kampung Lere di Palu itu terekam kamera dan videonya viral setelah diunggah di berbagai akun media sosial, salah satunya di akun Facebook Yuni Rusmini, Jumat (11/1/2019). Berdasarkan video yang diunggah, buaya yang memasuki perumahan warga itu justru hanya diminta pulang sendiri ke habitatnya oleh para warga.

Beberapa orang menggiring buaya tersebut agar bisa kembali ke sungai di dekat Kampung Lere. “Pulang! Pulang! Sana pulang!” teriak beberapa orang sembari menggiring buaya ke sungai.

Pengguna akun Facebook Yuni Rusmini, yang mengunggah video viral tersebut menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Kamis (10/1/2019) malam waktu setempat. “Kejadian tadi malam. Kamis 10 januari 2019. Buaya masuk rumah warga. Lokasi Jl. Pangeran Hidayat, Kampung Lere, Palu,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya