Tak Cuma Rossi, Marc Marquez Juga Komentar Soal Balapan di Mandalika

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP musim 2022. Sejumlah pembalap top Moto GP turut berkomentar.

 Foto udara kompleks salah satu hotel di Kuta Beach Park the Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (14/9/2021). Di kawasan lingkar sirkuit Mandalika terdapat sejumlah penginapan berbagai tipe mulai dari tipe penginapan yang murah berjenis homestay dengan tarif berkisar mulai Rp55 ribu hingga Rp700 ribuan per malam dan tipe penginapan yang premium seperti hotel-hotel berbintang dengan kisaran tarif lebih mahal mulai dari Rp800 ribuan hingga Rp3 jutaan per malamnya. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

SOLOPOS.COM - Foto udara kompleks salah satu hotel di Kuta Beach Park the Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (14/9/2021). Di kawasan lingkar sirkuit Mandalika terdapat sejumlah penginapan berbagai tipe mulai dari tipe penginapan yang murah berjenis homestay dengan tarif berkisar mulai Rp55 ribu hingga Rp700 ribuan per malam dan tipe penginapan yang premium seperti hotel-hotel berbintang dengan kisaran tarif lebih mahal mulai dari Rp800 ribuan hingga Rp3 jutaan per malamnya. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Solopos.com, SOLO – Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP musim 2022. Sejumlah pembalap top Moto GP turut berkomentar terkait penggunaan sirkuit tersebut.

Sirkuit Mandalika sendiri memiliki konsep yang unik. Sirkuit ini memiliki lintasan balap yang merupakan jalan umum di area wisata. Selain itu, sirkuit ini menawarkan pemandangan yang ciamik berupa laut dan perbukitan karena berada di area wisata.

Baca Juga: Spesifikasi Sirkuit Mandalika yang Curi Perhatian Rossi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut faktor keamanan menjadi penting dalam balapan di lintasan balap yang terbuka. Dia juga menyebut akan sangat tidak mudah membalap di Sirkuit Mandalika.

“Balapan di sirkuit terbuka tentu bukan hal yang lazim di balapan era sekarang, khususnya jika berbicara mengenai aspek keamanan. Jika standar keamanan sudah terpenuhi, tentu ini adalah hal yang bagus, tapi tentu tidak mudah,” kata Marquez seperti dikutip dari crash.net, pada Juni 2021 lalu.

“Jika kita bisa balapan di trek perkotaan pada masa depan pasti akan sangat menyenangkan. Namun, itu membutuhkan banyak hal di sektor keselamatan. Misalnya area run-off yang cukup panjang dan itu akan sangat sulit,” lanjut Marquez.

Sebelumnya, pembalap gaek Valentino Rossi juga turut berkomentar dengan konsep yang diusung oleh Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Ternyata, Aspal Sirkuit Mandalika Lebih Baik Dibanding Sepang Malaysia

“Saya sudah melihat tata letaknya [lay out], dan video lintasannya. terlihat ada beberapa tikungan untuk melaju cepat, itu akan menyenangkan untuk balapan. Tapi untuk memahami sirkuit secara keseluruhan, trek harus selesai lebih dulu. Dan saya turun langsung dengan motor untuk mencobanya,” kata Rossi dalam wawancara dengan Lucy Wiryono yang diunggah ulang oleh akun Youtube, Nurdien Korindo, (20/5/2021) lalu.

“Seperti yang Anda bilang, begitu banyak tuntutan pada sirkuit ini karena cuaca di indonesia sangat panas. Saya turun balapan di Indonesia pada 1996 dan 199, saya ingat cuacanya lebih panas dari malaysia. Jadi ini akan sangat sulit, terlebih lagi trek akan sangat dekat dengan laut. Jika sangat terik, maka kita bisa langsung terjun ke laut,” tutur The Doctor sembari tertawa.


Berita Terkait

Berita Terkini

Prediksi Skor & Susunan Pemain Brentford vs Chelsea, Waspada The Blues!

Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea, akan berhadapan dengan tim promosi Brentford pada pekan kedelapan.

Indonesia vs Denmark di Piala Thomas, Netizen: Sogok Pakai Indomie Aja!

Tim Indonesia mendapat tantangan dari Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021. Netizen Indonesia meminta Denmark mengalah dan akan dihadiahi mie instan merek Indomie.

Head to Head Pemain Indonesia vs Denmark: Ginting Seri, Minions Unggul

Indonesia dan Denmark sudah merilis susunan pemain yang akan bertanding di babak semifinal Piala Thomas 2021.

Unggul Telak! Ini Head to Head Indonesia vs Denmark di Piala Thomas

Indonesia akan menghadapi Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021. Tim Indonesia ternyata superior terhadap Tim Denmark di ajang Piala Thomas.

Prediksi Skor & Line Up Watford vs Liverpool, Menang Besar The Reds?

Liverpool akan mendapat tantangan dari Watford pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris.

Soal Aksi Suporter PSS Sleman, BCS: Nyuwun Ngapunten Sedulur Solo!

Jajaran Polresta Solo membubarkan ratusan orang yang diduga pendukung PSS Sleman di beberapa akses masuk Kota Solo

Susunan Pemain Indonesia vs Denmark di Semifinal Piala Thomas

Tim Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2021. Mereka akan menghadapi Denmark.

Indisipliner, Pemain PSIS Semarang Ini Kena Potongan Gaji

Klub Liga 1 PSIS Semarang memberikan sanksi tegas kepada salah satu pemain yang dianggap indispliner.

Resmi, Jakarta Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.

Adinda Raih Emas Terbanyak PON Papua dengan Pen Tertanam di Tangan

Adinda mengaku kerap merasakan ngilu, terlebih saat menyentuh dinginnya air, namun tekadnya kuat melewati semua rintangan dan tantangan.

Main di Solo, PSS Sleman Menang Tipis Atas Barito Putra

Kedua tim bermain cukup keras selama jalannya laga, Barito Putra mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-17 lewat kaki Beni Oktavianto.

Selamat! Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2021

Tim Indonesia berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2021. Hal itu setelah mereka mengalahkan Malaysia di babak perempatfinal dengan skor 3-0.

Jawa Barat Juara Umum PON XX Papua, Jateng Digeser Bali

PON XX Papua secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden Indonesia, K.H. Maruf Amin di Stadion Lukas Enembe pada Jumat (15/10/2021) malam.

Piala Thomas: Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia, Vito Main Terakhir!

Pebulu tangkis Sukoharjo, Shesar Hiren Rhustavito, kembali masuk dalam skuad Tim Thomas Indonesia.

Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini, Big Match Juventus vs Roma

Pekan kedelapan Liga Italia akan menyajikan sejumlah laga menarik.

Mahasiswi UNS Solo Raih Medali PON Saat Hamil, Rektor: Kuliah Gratis!

Mahasiswi UNS Solo, Nadia Haq Umami Nur Cahyani, sukses mengoleksi medali perunggu dalam cabang olahraga (cabor) pencak silat dalam PON XX Papua.