Jorge Lorenzo (Reuters-Jon Nazca)

Solopos.com, SOLO - Valentino Rossi memberi sinyal bakal pensiun dari Moto GP menyusul hasil minor yang didapatnya dalam beberapa musim terakhir. Namun tak hanya Rossi, pembalap top lainnya Jorge Lorenzo juga mempertimbangkan untuk pensiun.

Lorenzo dikabarkan tengah mempertimbangkan pensiun dari Moto GP pada akhir musim ini setelah terus mendapatkan cedera dalam setahun terakhir. Juara dunia Moto GP tiga kali itu memang tak pernah kembali ke performa terbaiknya menyusul rentetan cedera tersebut.

Pada GP Jerman akhir pekan lalu, Lorenzo kembali absen dan digantikan Stefan Bradl. Pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera retak tulang dan dijadwalkan kembali di GP Republik Cheska, 4 Agustus 2019.

Sebelumnya Lorenzo mengalami retak tulang engkel di GP Aragon musim lalu, cedera pergelangan kiri di GP Thailand. Lorenzo juga mengalami cedera tulang scaphoid yang membuatnya absen di tes pramusim Moto GP 2019 pada Januari dan Februari. Sementara di MotoGP Qatar musim ini, Lorenzo mengalami cedera tulang rusuk.

Sky Sports Italia mengklaim problem cedera tak menjadi faktor tunggal yang melatarbelakangi keinginan Lorenzo pensiun dari Moto GP, ajang yang diikutinya sejak 2002. Pembalap berjuluk X-Fuera itu mengalami kesulitan beradaptasi di Honda, terutama dengan keberadaan Marquez yang terus menunjukkan konsistensi di puncak klasemen.

Karier Lorenzo sendiri terus menurun sejak meninggalkan Yamaha di akhir musim 2016 lalu untuk bergabung Ducati. Selama dua musim bersama Ducati, Lorenzo kenudian pindah ke Repsol Honda pada awal musim ini. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten