Realme 5s (GSM Arena)

Solopos.com, SOLO - Realme langsung memboyong dua produk barunya ke Indonesia. Dua ponsel teranyar itu adalah Realme X2 Pro dan Realme 5s.

Kedatangan Realme X2 Pro ke Indonesia sendiri sudah tercium sejak lama. Berbeda dengan Realme 5s yang belum diisukan meluncur ke Tanah Air. Menariknya, perilisan keduanya di Indonesia dilakukan secara serempak yakni pada Rabu (27/11/2019).

Dikutip dari detik.com, Senin (25/11/2019), lokasi peluncuran kedua smartphone mumpuni itu di Pullman, Jakarta Pusat. Bila X2 Pro diklaim sebagai ponsel pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan 90Hz Ultra-Smooth Display, maka 5s daya tariknya adalah quad camera 48MP untuk memberikan pengalaman mobile photography layaknya smartphone flagship.

Khusus untuk 5s, disebutkan harganya akan sama dengan Realme 5. Senior Brand Manager Realme Indonesia, Palson Yi, menuturkan Realme 5 diterima dengan baik oleh konsumen. Fitur quad-camera di bawah Rp2 juta mampu memberikan pengguna merasakan kamera multi-scene dan multi-fungsi yang telah ditingkatkan.

"Kali ini, kami membawanya ke tingkat yang lebih tinggi melalui konfigurasi AI Quad Camera 48MP yang benar-benar baru, demi memberikan pengalaman mobile photography berdefinisi tinggi layaknya kelas flagship," kata Palson Yi seperti dilansir detik.com, Senin (25/11/2019).

Meski belum resmi diluncurkan, vendor asal China ini memberikan sejumlah bocoran spek yang dimiliki 5s. Dengan ditanamkannya kamera 48MB, sang empunya perangkat ini memungkinkan untuk mengambil foto resolusi 8.000 x 6.000 piksel, sehingga menghasilkan gambar yang jelas dan dengan detail halus bahkan setelah diperbesar atau di-crop.

Selain itu, Realme 5s mengadopsi teknologi Tetracell, yang menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel besar 1,6?m, untuk menghasilkan foto 12MP dengan gambar yang lebih jelas dan memiliki kualitas lebih tinggi dalam kondisi cahaya rendah. Tentunya hal tersebut meningkatkan kinerja keseluruhan Realme 5s dalam fotografi.

Smartphone ini juga mendukung fungsi pemotretan inovatif lainnya, termasuk Super Nightscape 2.0 dan Chroma Boost. Fitur-fitur ini, dikombinasikan dengan teknologi AI dan algoritma pemrosesan Realme yang disetel dengan baik.

Realme 5s memiliki desain trendi. Ponsel ini menampilkan pola warna holografis klasik dengan desain diamond-cut, dan hadir dalam warna baru yang cerah bernama Crystal Red. Dari segi kinerja, smartphone ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE 11nm dipadukan dengan baterai besar 5000mAh. Dari sisi kapasitas memori RAM & penyimpanan, realme 5s akan hadir dengan varian memori 4+128GB.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten