Tak Cuma Pengamanan, Ini yang Disiapkan Gereja di Solo Hadapi Natal
Pengurus gereja menata pohon Natal di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Joyodiningratan, Kratonan, Serengan, Solo, Minggu (23/12/2018)./Nicolous Irawan

Solopos.com, SOLO—Koster GKJ Joyodiningratan, Ari Tigor, saat ditemui Solopos.com, Minggu (23/12/2018), mengatakan seluruh persiapan dalam menggelar telah mencapai tahapan finishing. Pohon Natal dan beberapa dekorasinya telah terpasang.

“Tinggal menambah sedikit dekorasi pada Minggu malam setelah ibadah pada sore ini. Pengamanan juga sudah dilakukan sejak kemarin. Diperkirakan hampir seribuan orang akan melakukan ibadah Natal,” ujar Ari.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, ratusan kursi lipat dipersiapkan di bagian depan dan samping gereja. Hal itu untuk mengatasi penuhnya jemaat dalam beribadah. Berdasarkan informasi yang dihimpun, total terdapat sebelas polisi yang mengamankan jalannya ibadah Natal.

Agung Nugroho Widiyanto, anggota Majelis GKJ Joyodiningratan, mengatakan saat ini persiapan mencapai 85 persen. Selain perayaan Natal, jemaat GKJ Joyodiningratan akan menggelar perayaan lima tahunan di Wisma Boga, Solo Baru, Kamis (27/12/2018) malam.

Sementara itu, Gereja Katolik St. Petrus, Purwosari, Laweyan, Solo, juga tampak bersiap menyambut misa Natal. Tenda tambahan di beberapa sisi telah disiap dengan ratusan kursi yang berjajar. Petugas Polri dan beberapa sukarelawan tampak berjaga di pintu masuk gereja.

GBI Keluarga Allah, Kepatihan Kulon, Kecamatan Banjarsari, juga siap menggelar ibadah. Puluhan polisi bersiaga di beberapa sisi gereja dan halaman parkir gereja. Puluhan tukang becak dan pengemudi ojek online juga turut mengais rezeki dari ramainya jemaat.  

 

 

Avatar
Editor:
Syifaul


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom