SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—Koster GKJ Joyodiningratan, Ari Tigor, saat ditemui Solopos.com, Minggu (23/12/2018), mengatakan seluruh persiapan dalam menggelar telah mencapai tahapan finishing. Pohon Natal dan beberapa dekorasinya telah terpasang.

“Tinggal menambah sedikit dekorasi pada Minggu malam setelah ibadah pada sore ini. Pengamanan juga sudah dilakukan sejak kemarin. Diperkirakan hampir seribuan orang akan melakukan ibadah Natal,” ujar Ari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan Solopos.com, ratusan kursi lipat dipersiapkan di bagian depan dan samping gereja. Hal itu untuk mengatasi penuhnya jemaat dalam beribadah. Berdasarkan informasi yang dihimpun, total terdapat sebelas polisi yang mengamankan jalannya ibadah Natal.

Agung Nugroho Widiyanto, anggota Majelis GKJ Joyodiningratan, mengatakan saat ini persiapan mencapai 85 persen. Selain perayaan Natal, jemaat GKJ Joyodiningratan akan menggelar perayaan lima tahunan di Wisma Boga, Solo Baru, Kamis (27/12/2018) malam.

Sementara itu, Gereja Katolik St. Petrus, Purwosari, Laweyan, Solo, juga tampak bersiap menyambut misa Natal. Tenda tambahan di beberapa sisi telah disiap dengan ratusan kursi yang berjajar. Petugas Polri dan beberapa sukarelawan tampak berjaga di pintu masuk gereja.

GBI Keluarga Allah, Kepatihan Kulon, Kecamatan Banjarsari, juga siap menggelar ibadah. Puluhan polisi bersiaga di beberapa sisi gereja dan halaman parkir gereja. Puluhan tukang becak dan pengemudi ojek online juga turut mengais rezeki dari ramainya jemaat.  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya