SOLOPOS.COM - Gatot Brajamusti (Youtube)

Gatot Brajamusti juga diduga terlibat perdagangan manusia atau trafficking.

Solopos.com, JAKARTA — Selain tersandung sejumlah kasus seperti kepemilikan hewan langka, kepemilikan senjata ilegal, pelecehan seksual, dan penggunaan narkoba, Gatot Brajamusti kemungkinan terjerat kasus lain. Gatot diduga terlibat dakam kasus human trafficking atau perdagangan manusia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan pihaknya mendapat informasi terkait adanya kasus trafficking yang dilakukan oleh Gatot. “Terkait dengan informasi adanya kasus trafficking yang dilakukan oleh Gatot nanti perkembangannya tentu akan kita laporkan disebut Awi di mapolda Metro Jaya,” Rabu (19/10/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Awi, dalam pekan ini pihak Polda Metro Jaya akan kembali mendatangkan Gatot ke Jakarta guna melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait beberapa kasus seperti kasua senjata api, pelecehan seksual, juga trafficking yang diduga melibatkan Gatot.

Awi mengatakan pihak kepolisian akan menjemput Gatot yang saat ini berada di NTB dan diharapkan sudah ada di Polda Metro Jaya pada Jumat (21/10/2016). “Nanti kalau sudah datang ke sini kita klarifikasi,” katanya. Baca juga: Terbukti, DNA Gatot Cocok dengan Anak Korbannya.

Namun, ketika ditanya lebih detail mengenai kasus trafficking yang menjerat Gatot, Awi menolak untuk berkomentar lebih jauh apakah yang dimaksud dengan trafficking adalah perdagangan wanita atau perdagangan anak-anak. Baca juga: Gatot Bradjamusti Surati Jokowi, Mau Ungkap Sindikat Perdagangan Perempuan.

Sebelumnya, dilaporkan Kompas TV dari Mataram, Kamis (13/10/2016), melalui kuasa hukumnya, Gatot meminta perlindungan terhadap anggota keluarganya yang berada di luar penjara. Melalui surat itu, dia mengklaim akan mengungkapkan sindikat peredaran narkoba dan perdagangan perempuan yang melibatkan pejabat dan artis.

Surat tersebut akan dikirimkan ke Jakarta pada Senin (17/10/2016) mendatang. Sebelumnya, kasus perdagangan manusia dan prostitusi yang melibatkan artis Ibu Kota pernah diungkapkan sebelumnya. Namun, kasus ini masih sebatas menjerat muncikari yang bersangkutan. Tak jelas apakah yang dimaksud Gatot terkait kasus sebelumnya atau tidak. Baca juga: Gatot Brajamusti Akui Lakukan Threesome & Seks Bergiliran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya