Tutup Iklan

Tak Cuma Pencabulan, Gatot Brajamusti Diduga Terlibat Perdagangan Manusia

Tak Cuma Pencabulan, Gatot Brajamusti Diduga Terlibat Perdagangan Manusia

SOLOPOS.COM - Gatot Brajamusti (Youtube)

Gatot Brajamusti juga diduga terlibat perdagangan manusia atau trafficking.

Solopos.com, JAKARTA -- Selain tersandung sejumlah kasus seperti kepemilikan hewan langka, kepemilikan senjata ilegal, pelecehan seksual, dan penggunaan narkoba, Gatot Brajamusti kemungkinan terjerat kasus lain. Gatot diduga terlibat dakam kasus human trafficking atau perdagangan manusia.

Kabid humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan pihaknya mendapat informasi terkait adanya kasus trafficking yang dilakukan oleh Gatot. "Terkait dengan informasi adanya kasus trafficking yang dilakukan oleh Gatot nanti perkembangannya tentu akan kita laporkan disebut Awi di mapolda Metro Jaya," Rabu (19/10/2016).

Menurut Awi, dalam pekan ini pihak Polda Metro Jaya akan kembali mendatangkan Gatot ke Jakarta guna melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait beberapa kasus seperti kasua senjata api, pelecehan seksual, juga trafficking yang diduga melibatkan Gatot.

Awi mengatakan pihak kepolisian akan menjemput Gatot yang saat ini berada di NTB dan diharapkan sudah ada di Polda Metro Jaya pada Jumat (21/10/2016). "Nanti kalau sudah datang ke sini kita klarifikasi," katanya. Baca juga: Terbukti, DNA Gatot Cocok dengan Anak Korbannya.

Namun, ketika ditanya lebih detail mengenai kasus trafficking yang menjerat Gatot, Awi menolak untuk berkomentar lebih jauh apakah yang dimaksud dengan trafficking adalah perdagangan wanita atau perdagangan anak-anak. Baca juga: Gatot Bradjamusti Surati Jokowi, Mau Ungkap Sindikat Perdagangan Perempuan.

Sebelumnya, dilaporkan Kompas TV dari Mataram, Kamis (13/10/2016), melalui kuasa hukumnya, Gatot meminta perlindungan terhadap anggota keluarganya yang berada di luar penjara. Melalui surat itu, dia mengklaim akan mengungkapkan sindikat peredaran narkoba dan perdagangan perempuan yang melibatkan pejabat dan artis.

Surat tersebut akan dikirimkan ke Jakarta pada Senin (17/10/2016) mendatang. Sebelumnya, kasus perdagangan manusia dan prostitusi yang melibatkan artis Ibu Kota pernah diungkapkan sebelumnya. Namun, kasus ini masih sebatas menjerat muncikari yang bersangkutan. Tak jelas apakah yang dimaksud Gatot terkait kasus sebelumnya atau tidak. Baca juga: Gatot Brajamusti Akui Lakukan Threesome & Seks Bergiliran.

Berita Terkait

Berita Terkini

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.

2 Bulan Pelonggaran Kegiatan, Kasus Covid-19 di Wonogiri Tambah 1.200 Lebih

Selama dua bulan pelonggaran kegiatan warga di Kabupaten Wonogiri berlangsung, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lebih dari 1.200 orang.

Orang Tua Wajib Tahu, Ini Cara Menanamkan Pendidikan Karakter Anak

Pendidikan karakter yang dipahami secara parsial dan tidak tepat sasaran justru bersifat kontraproduktif bagi pembentukan karakter anak.

Pemerintah Dukung UMKM Banyumas dengan Dana Hibah

Pemerintah Kabupaten Banyumas menyalurkan dana pinjaman bergulir yang sudah merupakan program bantuan rutin kepada  pelaku UMKM.

Prabowo Sebut Belanja Alutsista Rp1,7 Kuadriliun Instruksi Jokowi

Menhan Prabowo Subianto menyebut Jokowi punya grand design pengadaan alutsista dengan perhitungan hingga 25 tahun untuk diwujudkan.

Sang Istri Ikut Panik, Begini Detik-Detik Christian Eriksen Kolaps di Lapangan

Pemain tengah Denmark Christian Eriksen sempat kolaps di tengah lapangan saat laga Denmark melawan Finlandia di Euro 2020.

Prabowo Buka Rahasia Mau Dipinang Jokowi Jadi Menhan

Prabowo Subianto akhirnya blak-blakan menyebut alasannya mau masuk ke Kabinet Jokowi karena ingin bekerja sama mengabdi kepentingan nasional.