SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti (Ligaindonesia.co.id)

La Nyalla Mattalitti tak hanya dibidik dalam kasus korupsi hibah Kadin Jatim. Besok dia akan diperiksa KPK.

Solopos.com, JAKARTA — La Nyalla Mattalitti tak hanya dibidik Kejaksaan Tinggi (Kejakti) Jatim dalam kasus dugaan korupsi hibah Kadin Jatim. Di KPK, pria yang bermukim di Surabaya itu juga sedang dibidik oleh penyidik lembaga antikorupsi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Rumah Sakit (RS) Universitas Airlangga, Surabaya. Terkait kasus itu, Jampidsus Arminsyah, menyatakan sesuai dengan hasil koodinasi dengan KPK, kemungkinan La Nyalla segera dimintai keterangan oleh KPK. “Oh ya, besok akan diperiksa La Nyalla oleh KPK. Besok Selasa,” kata Arminsyah di Kantor KPK, Senin (20/6/2016)..

Ekspedisi Mudik 2024

Secara terpisah, Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha membenarkan soal koordinasi antara Kejaksaan dengan KPK terkait perkara yang menyangkut La Nyalla Mattalitti. Koordinasi itu dilakukan karena kedua aparat penegak hukum itu memiliki kepentingan yang sama soal keberadaan La Nyalla.

“Karena kan Kejakti Jatim juga menangani kasus yang berkaitan dengan La Nyalla, kemudian KPK ada kasus di Jatim yang berkaitan juga dengan La Nyalla,” katanya.

Soal rencana pemeriksaan terhadap Ketua PSSI non aktif itu, Priharsa mengaku belum tahu detil pemanggilan tersebut. Namun yang pasti, dalam pertemuan itu juga dihadiri oleh pimpinan lembaga antirasuah.

“Kemungkinan kasus yang berkaitan dengan Unair itu, tergantung nanti kebutuhan penyidik. Jika penyidik merasa membutuhkan untuk memanggil, kita akan koordinasi dengan pihak kejaksaan untuk memeriksa yang bersangkutan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya