Tak Cuma di Solo, Spanduk Mataram Is Red Juga Ditemukan di Klaten

Sejumlah spanduk dan bendera bertebaran jelang Derbi Mataram antara PSIM Jogja melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 2.

 Spanduk bertuliskan Mataram is Red di Klatebn. (detik.com)

SOLOPOS.COM - Spanduk bertuliskan Mataram is Red di Klatebn. (detik.com)

Solopos.com, KLATEN – Sejumlah spanduk dan bendera bertebaran jelang Derbi Mataram antara PSIM Jogja melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/10/2021) malam WIB. Tak cuma di Solo, spanduk itu juga ditemukan di Klaten.

PromosiSiaran Digital April 2022, Pemerintah Jamin Ketersediaan Set Top Box

Spanduk itu bertuliskan “Mataram is Red” yang menandakan si pemasang adalah pendukung Persis Solo. Pasalnya, warna kebanggaan Persis adalah merah. Sementara PSIM Jogja memiliki warna dominan biru.

Kedua tim ini memang dikenal memiliki rivalitas tinggi. Tak ayal, atmosfer pertandingan cukup semarak. Salah satu spanduk bertuliskan “Mataram is Red” ditemui di Jalan Solo-Jogja, Ceper, Klaten.

Baca Juga: Kanu Absen di Derbi Mataram, Persis Solo Pilih Sandi Sute atau Hyunkoo?

“Yang masang bendera itu baru kemarin. Yang masang anak -anak muda, mungkin suporter bola pendukung Persis,” ungkap pedagang angkringan di Jalan Solo-Jogja, Hudi, seperti dilansir detik.com, Selasa (12/10/2021) siang WIB.

Dikatakan Hudi, bendera dipasang di atas bangunan bekas toko yang tidak terpakai. Ada juga yang dipasang di atas pohon. “Ada yang dipasang di pucuk pohon masih ditambah bambu. Katanya ada pertandingan dengan Yogya,” sambung Hudi.

Hudi mengungkapkan baru kali ini ada pemasangan spanduk tersebut selama pandemi Covid-19. Dia mengakui sebelum pandemi, ada sejumlah spanduk serupa yang memang terpasang.

“Selama pandemi ya baru kali ini ada. Dulunya sering kalau mau ada pertandingan tapi setelah ada pandemi, lama tidak ada karena mungkin bola tidak ada penontonnya,” jelasnya.

Baca Juga: Asyik! Derbi Mataram PSIM Jogja vs Persis Solo Disiarkan Indosiar

Selain bendera, ujar Hudi, para pemuda yang memasang itu mengecat tembok bekas toko dengan lambang Persis Solo. Sebagai warga dia berharap sepak bola tidak memicu kerusuhan. “Ya senang ada bola lagi. Asalkan berlangsung aman dan tidak ribut,” pungkas Hudi.

Mengutip detik.com, bendera Persis Solo paling banyak terpasang di ruas Kecamatan Ceper. Selain di pohon ada juga di tiang telepon. Di kota Kecamatan Delanggu, dua spanduk dipasang di jembatan. Di Desa Jambu, Kulon Kecamatan Ceper, bekas toko dilukis gambar Persis dan tulisan Mataram Is Red.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Tikung Arsenal, Juventus Gaet Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Dusan Vlahovic selangkah lagi akan diresmikan sebagai pemain Juventus. Pemain asal Serbia itu dikabarkan telah menjalani tes medis bersama Si Nyonya Tua.

Pekan Sambernyawa Digelar, Pengunjung Bisa Selfie dengan Piala Liga 2

Manajemen Persis Solo menggelar event bertajuk Pekan Sambernyawa sebagai bentuk perayaan perjalanan Persis Solo di Liga 2 musim 2021 hingga menjadi juara.

Berlabel Timnas, Pemain Muda Persib Bandung Gabung Persis Solo

Sebanyak empat pemain muda Persib Bandung bergabung dengan Persis Solo.

Jan Ethes Ikut Turnamen Taekwondo, Selvi Ananda Deg-Degan

Putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra, kembali tampil di turnamen taekwondo.

Lagi! Jan Ethes Raih Medali Emas Turnamen Taekwondo

Putra sulung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra berhasil menang dalam pertandingan bela diri taekwondo Piala Wali Kota Solo.

PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas, Praveen/Melati Tersingkir!

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir dari skuad Pelatnas PBSI tahun ini.

Catatan Jeblok Indonesia di Piala Asia Wanita: 0 Gol, 28 Kali Kebobolan

Timnas Putri Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia Wanita 2022. Zahra Muzdalifah dkk. tersingkir setelah menjadi juru kunci Grup B.

Timnas Indonesia Gasak Timor Leste, Shin Tae-yong Kok Malah Kecewa

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas Timor Leste dalam laga uji coba dengan skor 4-1. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong justru kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pilar, PSS Sleman Tetap Waspada

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat lima pemainnya ketika menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021.

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.