SOLOPOS.COM - Sim Mas Polisi (Instagram)

Tilang yang diterima pria bernama Polisi membawa berkah.

Solopos.com, PASURUAN – Operasi Zebra 2017 yang dilaksanakan dari awal November hingga 14 November 2017 meninggalkan banyak cerita. Salah satunya yang viral berasal dari Pasuruan, Jawa Timur. Operasi Zebra 2017 membawa berkah bagi pria bernama Polisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Awalnya, personel Satlantas Polres Pasuruan dihebohkan dengan pengendara sepeda motor yang ditilang karena tidak memiliki SIM. Sebanya sangat sederhana, pengendara itu memiliki nama asli Polisi.

Kisah itu sontak viral, setelah viral, Polisi pun berniat membuat SIM. Ia mendatangi Polres Pasuruan pada Kamis (16/11/2017) untuk membuat SIM. Setelah melalui semua tes dan lulus, Polisi mendapatkan SIM dan digratiskan oleh Polres Pasuruan.

Polisi (berseragam putih) berfoto dengan Personel Satlantas Polres Pasuruan (Instagram)

Polisi (berseragam putih) berfoto dengan Personel Satlantas Polres Pasuruan (Instagram)

“Iya, memang Satlantas Polres Pasuruan Kabupaten memberikan SIM ini sebagai bentuk hadiah kepada Polisi,” tulis Humas Polres Pasuruan seperti dimuat di Tribratanews-pasuruan.com.

Polisi merupakan pria kelahiran 1995 yang tinggal di Dusun Pangarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Tak hanya mendapat SIM gratis, tilang  yang diterimanya saat Operasi Zebra membawa berkah bagi kehidupan Polisi.

Meskipun masih muda, diketahui Polisi merupakan anak yatim yang menjadi tulang punggung keluarga. Ia bekerja sebagai kuli bangunan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Ia tinggal bersama ibu dan adiknya yang masih kecil.

Diungkap di akun Instagram @satlantaspasuruan, Minggu (19/11/2017),  Polres Pasuruan bersilaturahmi ke kediaman Polisi. Dalam kesempatan itu ibunya diberi sembako dan Polisi diberi pekerjaan tetap agar bisa menghidupi keluarganya.

Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Korkosono, SIK mengangkat Polisi sebagai Pegawai Harian Lepas (PHL) Satuan Lalulintas Polres Pasuruan. Polisi memulai pekerjaan barunya itu pada Senin (20/11/2017).

“Perlu kalian tahun, hari ini hari pertama Mas Polisi masuk kerja sebagai PHL Sat Lantas Polres Pasuruan. Mas Polisi secara resmi diperkenalkan oleh Kasat lantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra,” tulis @satlantaspasuruan, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya