SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wayne Rooney yang kini hanya dianggap sebagai beban bagi Manchester United.

Solopos.com, LONDON – Performa Wayne Rooney bersama Manchester United mendapat sorotan dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan Rooney pun hanya dianggap sebagai sebuah beban bagi Manchester United.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu diutarakan mantan penyerang Chelsea yang kini aktif jadi pundit, Chris Sutton. Menurut Shutton era terbaik Rooney telah lewat. Dia tidak bisa lagi berperan dengan baik di posisi tepat di belakang striker, atau pun striker murni.

Dalam beberapa musim terakhir, posisi Rooney memang menjadi perbincangan. Saat ia masih muda dan memiliki kecepatan, dia merupakan penyerang tengah yang haus gol. Namun ketika usianya mulai menua, Rooney kecepatannya mulai luntur.

Dia pun tetap mendapat peranan penting sebagai pemain nomor 10 setelah itu. Saat itu, MU masih memiliki Robin van Persie di depan. Tapi kini, Rooney tak lagi lihai memainkan posisi tersebut. Bahkan Shutton menyebut Rooney sudah pasti dicoret jika pelatih MU adalah Josep Guardiola.

“Jika Pep Guardiola adalah manajer Man United, Wayne Rooney akan langsung dicoret. Rooney menjadi masalah untuk Jose Mourinho dan manajer Inggris, Sam Allardyce. Sederhananya, ada pemain yang lebih baik di posisinya. Ya, di level klub dan timnas. Mourinho harus berani untuk mencoretnya,” beber Sutton seperti diberitakan Dailymail, Rabu (21/9/2016).

“Man United tidak punya kecepatan. Zlatan Ibrahimovic bukan pemain yang bisa bergerak di belakang bek lawan dan Rooney bukan lagi pemain nomor 10 yang bisa melakukan itu. Saya lebih senang jika Henrikh Mkhitaryan yang bermain di posisi itu atau Paul Pogba, sementara di Inggris Dele Alli,” tambahnya.

“Rooney menjadi beban tim, sesederhana itu. Masalahnya benar-benar ada di Rooney. Ia menjadi masalah penting di sini. Jika Anda meninggalkannya, itu akan memberikan Anda banyak opsi. Era terbaik Rooney sudah lewat,” tandas Sutton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya