SOLOPOS.COM - ilustrasi (bolmongraya.info)

ilustrasi (bolmongraya.info)

Sragen (Solopos.com)–Taman Kanak-Kanak (TK) Sambirejo II yang terletak di Dukuh Ceperan, Sambirejo, Plupuh direhab. Pasalnya, bangunan yang ada sangat tidak memungkinkan menampung seluruh siswa TK.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dana rehabilitasi diambil dari dana PNPM Perdesaan senilai Rp 69.130.800. Ketua PNPM Mandiri Perdesaan Sambirejo, Mulyo Widodo, saat ditemui Espos, baru-baru ini  mengatakan pembangunan TK itu sangat mendesak  dilakukan mengingat kondisinya yang cukup memrihatinkan. Dalam pembangunan itu TK akan memiliki dua ruang kelas baru berikut kantor untuk guru. “Kami targetkan selesai pertengahan Juli. Yang jelas kami usahakan sebelum tahun ajaran baru, pembangunan sudah rampung,” tuturnya.

Di samping memakai dana PNPM, pembangunan juga melibatkan swadaya masyarakat berupa uang tunai maupun material. Dipaparkan Mulyo, total uang tunai berikut material bangunan swadaya dari warga senilai  Rp 22 juta.  Sementara Kepala TK Sambirejo II, Sri Sunarni mengatakan saat ini ruangan kelas yang ada hanya sanggup menampung sebagian siswa. Sementara siswa yang lain terpaksa dititipkan di SD Sambirejo. ”Ruang kelas yang kami miliki hanya sanggup menampung maksimal 20 siswa. Sementara jumlah siswa TK ini ada 38. Saat ini, guru yang bertugas pun belum memiliki ruangan sendiri,” tuturnya.

(m99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya