SOLOPOS.COM - Ilustrasi (108csr.com)

Ilustrasi (108csr.com)

GUNUNGKIDUL—Seorang anak tewas tenggelam saat sedang bermain di telaga Bendo, Trengguno Lor, Kecamatan Ponjong Selasa (18/12/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diduga, korban terpleset ke bagian telaga yang dalam saat sedang bermain bersama teman-temannya. Karena tidak dapat berenang, Enriko Maulana Asdar, 12, warga Trengguno Lor, Sidorejo, Ponjong tewas seketika.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, sekitar pukul 15.00 WIB Enriko baru pulang bermain bersama tiga orang temannya.

Saat itu, mereka memutuskan untuk mampir bermain di tepi telaga Bendo. Menurut kesaksian teman-teman Enriko, dia saat itu bermain di bagian telaga yang dangkal. Tetapi kemudian Enriko terpeleset dan masuk ke bagian telaga yang dalam.

Menurut keterangan warga, telaga Bendo memang baru saja dikeruk sehingga di beberapa titik kedalamannya mencapai sekitar 2,5 meter.

Karena tidak dapat berenang, Enriko akhirnya tenggelam sekitar pukul 15.30. Teman-teman Enriko yang mengetahui kejadian itu langsung berlari meminta bantuan.

Tidak lama kemudian warga beserta petugas kepolisian, koramil dan petugas kecamatan langsung menuju tempat kejadian perkara untuk mengevakuasi Enriko. Sayang, saat ditemukan Enriko sudah tidak bernyawa.

Salah satu petugas yang mengevakuasi Enrico, Hartono mengatakan, saat ditemukan tubuh bocah kelas enam SD itu sudah tidak bernyawa, beruntung tidak ada arus yang terlalu deras yang mengakibatkan kendala dalam evakuasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya