SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tom Gembus adalah anak seorang pengusaha kaya di Sragen. Berbeda dengan Jon Koplo yang hanya dari keluarga biasa di Kartasura. Mereka bersahabat sejak indhil-indhil sampai ondhol-ondhol. Meski jarak dan nasib memisahkan mereka, namun bekas tetangga ini masih bisa bersatu, sama-sama kuliah di perguruan tinggi paling jos sak di Solo.

Beberapa waktu lalu, ketika ada pameran peluncuran mobil-mobil terbaru di salah satu showroom mobil terkemuka di Solo, Tom Gembus mengajak Jon Koplo menonton. Sepulang kuliah, dua kanca kenthel ini meluncur ke showroom mobil yang berada di jantung Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah melihat-lihat, Tom Gembus mencoba mobil-mobil keluaran terbaru yang dipamerkan, meski hanya sekadar merasakan tempat duduk dan melihat kelengkapan mobil. Tak mau kalah, Jon Koplo pun dengan PD-nya ikut-ikutan mencoba sajak kaya yak-yak-a kae. Tapi nasib sial berpihak pada Jon Koplo. Ketika mencoba masuk ke sebuah mobil canggih, Koplo kebingungan karena tak bisa keluar.

“Matrih aku! Sing dinggo mbukak lawang endi ki?” Koplo panik. Mungkin saking canggihnya, banyak tombol otomatis berada di mobil itu.

Melihat ada orang berlama-lama duduk di dalam mobil yang dipamerkan, seorang sales promotion girl (SPG) bernama Lady Cempluk menghampiri Jon Koplo yang ngawe-awe sambil mangap-mangap seperti berteriak, “Mbak bukakke lawang, Mbaaak…!”

Setelah pintu dibuka Cempluk, Koplo pun keluar dengan leganya. “Betah ya Mas, di dalam mobil?” tanya Cempluk sambil tersenyum.

“Iya Mbak, mobil keluaran terbaru memang nyaman,” jawab Koplo menutupi malunya. Sejak itu ia tak mau mencoba lagi, hanya nginthil di belakang Tom Gembus.

 

Robert Fernando, PP Al Fattah, Krapyak, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya