SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

GUNUNGKIDUL—Nitiyo Sugiyarto, 10, siswa sekolah dasar (SD) warga Dusun Mranggen, Desa Candirejo, Kecamatan Semanu tewas tenggelam di Telaga Mendak, Jumat (1/2/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia tenggelam karena nekat berenang bersama dua temannya selepas mengikuti penambahan kegiatan belajar sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelum kejadian nahas itu, korban bersama teman-temannya pulang selepas sekolah. Saat itu mereka berjalan kaki melintasi Telaga Mendak dan langsung berenang.

Sayang, Nitiyo tidk pandai berenang seperti dua temannya Rizal dan Sabdo. Nitiyo pun langsung tenggelam. “Saya langsung teriak minta tolong,” ujar Rizal didampingi warga di lokasi kejadian.

Warga langsung berlari ke telega untuk memberikan pertolongan. Tanto, salah satu saksi menyelam dan menemukan korban. Nitiyo ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri. Oleh warga korban langsung dilarikan ke puskesmas. Namun sesampainya di puskesmas, korban sudah meninggal karena diduga kebanyakan minum air.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan bersama petugas medis puskemsas. Tidak ada tanda penganiayaan. Ini murni kecelakaan,” kata Kapolsek Semanu AKP Sunu Pranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya