Tutup Iklan

Tak Banyak Bicara, Jawaban Ma\’ruf Amin Soal Terorisme Dipuji TGB

Menurut pria yang kini menjabat sebagai Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar ini, pendapat paslon nomor urut 01 lebih komprehensif ketika menanggapi isu terorisme sebab bisa menyentuh segala aspek.

Tak Banyak Bicara, Jawaban Ma\’ruf Amin Soal Terorisme Dipuji TGB

SOLOPOS.COM - Politisi Partai Golkar Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi. (Bisnis/Aziz R)

Solopos.com, JAKARTA – Politisi Golkar sekaligus mantan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), menyatakan pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin lebih unggul ketika membahas tema terorisme.

“Saya pikir satu poin yang menarik bahwa Cawapres bapak KH Ma’ruf Amin tegas menyampaikan bahwa sebab-sebab dari radikalisme itu harus didiagnosis dengan tepat,” ungkap Zainul usai menghadiri Debat Pilpres 2019, Kamis (17/1/2019). “Kalau masalahnya pemahaman agama yang salah, pemahaman itu yang diluruskan. Kalau masalahnya ekonomi, ada pemberdayaan,” tambahnya.

Menurut pria yang kini menjabat sebagai Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar ini, pendapat paslon nomor urut 01 lebih komprehensif ketika menanggapi isu terorisme sebab bisa menyentuh segala aspek.

Yaitu bukan hanya aspek penindakan saja, seperti apa yang diungkapkan Capres nomor urut 01 Prabowo Subianto yang mengaku lebih mengerti sebab pernah menjadi bagian aparat pencegahan terorisme.

“Menurut saya definisi dari mengerti itu kalau dalam konteks pemimpin negara adalah memahami secara komprehensif. Bisa jadi pak Jokowi tidak punya pengalaman teknis di dalam masalah anti teror, tapi beliau memiliki pandangan yang komprehensif terkait kebijakan-kebijakan,” ujarnya.

“Jadi tidak semua masalah radikalisme, terorisme, karena masalah ekonomi sebagaimana disampaikan oleh paslon nomor dua,” tambah pria kelahiran Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, 31 Mei 1972 ini.

Sebab itulah menurut TGB, ide pencegahan terorisme dengan deradikalisasi yang dicanangkan oleh Cawapres nomor urut 02 Ma’ruf Amin, patut dijadikan acuan kebijakan pemerintah dalam menangani isu terorisme.

“Saya pikir apa yang disampaikan bapak Cawapres KH Ma’ruf Amin memperkuat apa yang disampaikan bapak Jokowi, bahwa penanganan radikalisme, terorisme, harus komprehensif melalui pencegahan dan penindakan,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).

Soal Perizinan Sekolah, Ini Kata Kepsek Bocah Perusak Makam di Mojo Solo

Pihak Kuttab atau lembaga pendidikan dasar tempat 10 anak yang merusak makam di Mojo, Solo, mengatakan sudah mengajukan perizinan sekolah kepada Kemenang.

Pasien Covid-19 Membeludak, RSUD Tugurejo Semarang Akhirnya Dirikan Tenda Darurat

RSUD Tugurejo mulai kehabisan ruang isolasi pasien Covid-19 sejalan membeludaknya pasien. Mereka kini mendirikan tenda darurat untuk menampung pasien.

10 Bocah Merusak Makam di Mojo Solo, Ini Penjelasan Sekolah

Pihak sekolah tempat 10 bocah pelaku perusakan makam di Solo membantah mengajarkan intoleransi.

Pegawainya Terpapar Covid-19, Kantor Imigrasi Madiun Dilockdown

Kantor Imigrasi Madiun ditutup sementara karena seorang pegawainya positif Covid-19. Kantor akan buka kembali pada Senin (28/6/2021).

Solusi Atasi Sampah, PLN Beli Listrik dari PLTSa Terbesar Se-Jateng di Solo

PT PLN membeli energi hijau yang dihasilkan dari Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Solo yang terakumulasi di TPA Putri Cempo,

Tips Pilih Perabotan Agar Apartemen Minimalis Bisa Terlihat Luas

Memilih furnitur yang tepat untuk apartemen minimalis menjadi salah satu opsi agar tempat tinggal terasa luas.

Alhamdulillah, Hasil PCR 2 Kali Negatif, Wali Kota Salatiga Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Salatiga dinyatakan sembuh dari Covid-19, namun istri dan anaknya masih positif.