Solopos.com, KLATEN — Wahana wisata di Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten terus bertambah. Warga memanfaatkan kawasan Rawa Jombor untuk membuka jasa perahu wisata tradisional hingga speed boat.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di daratan, warga juga membuka jasa persewaan skuter listrik untuk berkeliling kawasan waduk tersebut. Tak hanya wahana wisata yang dibuka warga. Ada spot wisata lain di kawasan Rawa Jombor meski kini warung apung yang sebelumnya menjadi salah satu ikon Rawa Jombor sudah hilang.

 

Perahu wisata tradisional melintas di tengah Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Minggu (23/1/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Pengunjung mencoba skuter listrik di Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Minggu (23/1/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Praakoso)

Baca Juga:Selamat Tinggal Warung Apung Rawa Jombor Klaten

Spot wisata itu seperti Bukit Sidoguro yang kini sudah bersolek dengan dilengkapi taman-taman dan bisa menikmati pemandangan kawasan Klaten dan sekitarnya dari ketinggian.

Tempat lainnya yakni Plaza Nyi Ageng Rakit di sisi timur Rawa Jombor dengan suasana taman dilengkapi kawasan kuliner yang cocok untuk menikmati suasana kawasan Rawa Jombor terutama saat senja.

 

Dari puncak Bukit Sidoguro pemandangan kawasan Klaten terutama Rawa Jombor terlihat jelas. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Operator speed boat melakukan atraksi untuk menarik minat para pengunjung menjajal salah satu wahana yang dibuka warga di Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Minggu (23/1/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi