SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–SMK Farmasi Nasional mendapatkan peringkat pertama di tingkat Kota Solo, hal itu berdasarkan hasil pencapaian nilai nasional maupun ujian sekolah.

Berdasarkan data yang dihimpun Espos, ada dua SMK yang mencapai nilai ujian nasional (UN) 100%, yakni SMK Farmasi Nasional dan SMK Mikael. Sementara untuk tingkat SMA dan MA, tidak ada yang 100% lulus alias tidak mengulang ujian kedua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Rakhmat Sutomo. Dia mengatakan, di sejumlah Sekolah Rintisan Bertaraf Internasional (RSBI) ada beberapa siswa yang tidak lulus untuk nilai ujian nasional (UN), namun demikian hasil keputusan kelulusan ditentukan sekolah masing-masing.

“Ada dua SMK yang siswanya 100% tidak mengulang, sementara di sekolah RSBI ada satu dan dua siswa yang harus mengulang lagi,” papar dia ketika dijumpai Espos di Solo, Senin (26/4).

Lebih lanjut ketika dihubungi Espos Kepala SMK Farmasi Nasional, Joko Kristianto Apt mengatakan sudah kali kedua SMK Farmasi Nasional menduduki peringkat pertama di tingkat Kota Solo, sementara di tingkat Jateng pihaknya menduduki peringkat lima seSMA/sederajaat negeri dan swasta. Dia mengatakan, hasil rata-rata nilai siswa mencapai 40,92 atau berkisar 8,0, sementara itu ada 12 siswa yang memperoleh nilai Matematika sempurna yakni 10,0.

“Saya terharu karena siswa dapat lulus 100%, ini merupakan hasil kerja keras siswa dan guru sekolah,” jelasnya.
Dia menambahkan, rencananya setelah mendapatkan hasil lulusan tersebut siswa akan mengikuti proses rekruitmen dari sejumlah perusahaan pada tanggal 28 April hingga 10 Mei mendatang. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, sebagian besar siswa akan tertampung di beberapa perusahaan yang bergerak di bidang Farmasi. “Setelah pengumuman biasanya kami akan menggelar proses rekruitmen untuk memfasilitasi siswa,” papar dia.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya