Tak Ada Racun, Ini Sederet Penyakit di Tubuh Lina Mantan Istri Sule
Sule dan mantan istrinya, Lina (Detikcom)

Solopos.com, BANDUNG -- Hasil autopsi dari jenazah Lina Jubaedah telah dirilis oleh Polda Jawa Barat. Berdasarkan hasil autoposi, mantan istri Sule meninggal bukan karena kekerasan maupun diracun, melainkan karena sejumlah penyakit.

Lantas, apa penyakit yang diderita Lina Jubaedah hingga membuatnya meninggal dunia pada 4 Januari lalu?

Dari hasil autopsi dan laboratorium forensik dari Polrestabes Bandung, polisi menyampaikan bahwa Lina Jubaedah menderita sejumlah penyakit. Salah satunya, darah tinggi atau hipertensi kronis.

"Pada pemeriksaan organ dalam ditemukan adanya penyakit darah tinggi yang kronis atau hipertensi. Batu pada saluran empedu, serta tukak lambung [luka pada dinding lambung akibat terkikisnya lapisan pada dinding lambung] yang luas," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga, dalam keterangan pers di Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020) sore.

Terungkap! Sri Mulyani Pernah Sakit Perut karena Janji Kampanye Jokowi

Pada pemeriksaan histopatologi, ditemukan adanya tukak lambung pada jenazah Lina Jubaedah. Kemudian pada ginjal ditemukan gambaran penyakit hipertensi kronis.

"Perbendungan pembuluh darah paru. Tidak ditemukan adanya penyakit hati yang kronis dan pembesaran sebagian otot jantung. Serta tidak ditemukan adanya jerangan jantung," ungkap Erlangga.

Sedangkan pada pemeriksaan toksikologi tidak ditemukan adanya zat beracun pada sampel dari darah korban.

Sebagai kesimpulan, setelah dilakuan autposi dan laboratorium forensik, dapat dijelaskan bahwa kematian Lina Jubaedah bukan karena adanya kekerasan maupun racun di dalam tubuh Lina, akan tetapi akibat penyakit.

"Penyakitnya hipertensi kronis, tukak atau luka pada selaput lambung, adanya batu empedu pada saluran empedu, adanya pembesaran pada organ jantung," jelas Erlangga.

Ini Isi Surat Wasiat Mahasiswa Meninggal dengan Leher Tergorok di Indekos Yogya

Lina Jubaedah meninggal dunia pada 4 Januari 2020. Kemudian pada 6 Januari, anak tertua Lina dari pernikahannya dengan Sule, Rizky Febian, melapor ke polisi dan menduga kondisi jenazah ibunya tidak wajar.

Rizky juga melaporkan adanya dugaan pembunuhan berencana.

Untuk membuktikan kebenaran tuduhan Rizky Febian, polisi kemudian menggali makam Lina untuk dilakukan autopsi pada 9 Januari 2020.

Kumpulan Cerita Seram 4 Rumah Sakit di Indonesia

 

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho