SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Belum ada pejabat struktural di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah yang memenuhi syarat untuk mendaftar jabatan sekretaris daerah (sekda) yang tengah kosong. Bupati Temanggung, M. Al Khadziq menyatakan hal itu di Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (28/6/2019).

“Guna mengisi jabatan sekda saat ini tidak ada satu pun pejabat struktural di Kabupaten Temanggung yang mempunyai syarat sehingga kami harus fair, ka,mi berikan mereka syarat dulu, caranya menggeser jabatan mereka,” katanya.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Khadziq menuturkan agar memenuhi syarat, beberapa kepala dinas di Kabupaten Temanggung harus digeser agar mereka minimal dua kali menjabat kepala dinas. “Setelah mereka punya syarat kami akan buka lowongan sekda lagi,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Temanggung Djafar Mukhtar menuturkan Pemkab Temanggung bakal membuka kembali pendaftaran calon sekda karena dari lima orang yang mendaftar. Hanya dua orang yang memenuhi syarat administrasi.

Ia menyebutkan kelima calon tersebut adalah Sih Widiyanto yang merupakan pejabat fungsional Sekretariat Daerah Pemkab Wonosobo, Budi Santoso (pejabat fungsional Setda Wonosobo). Kemudian Siti Fatimah Nuraini (pejabat fungsional penyuluh Pertanian Wonosobo), One Andang Wardoyo (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo), dan Muji Waluyo (Pengawas Madya Dindikpora Kabupaten Temanggung). “Pendaftaran sekda sudah dilakukan oleh panitia seleksi, namun tidak kuorum karena hanya ada dua calon yang lolos seleksi, yaitu Sih Widiyanto dan One Andang Wardoyo,” katanya.

Ia menuturkan para calon sekda yang mendaftar sebagian besar berasal dari luar Temanggung. Sesuai aturan, PNS asal luar daerah diperkenankan untuk mengikuti seleksi. “Kami memang membuka pendaftaran itu, mungkin nanti ketika dibuka pendaftaran kembali, calon dari Temanggung bisa lebih banyak,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya