Tak Ada Angin dan Hujan, Rumah Tukang Pijat di Madiun Roboh
Relawan dan warga membantu membersihkan rumah roboh yang ada di Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Rabu (5/8/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Satu rumah di Dusun Segulung, Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, roboh rata dengan tanah, Selasa (4/8/2020) malam WIB. Satu orang penghuni rumah tersebut pun mengalami memar karena tertimpa bagian rumah yang roboh.

Rumah tua yang sudah rapuh itu dihuni oleh empat orang yaitu Sugito, Surati, Darmaji, dan Agus Yulianto. Rumah tersebut merupakan milik seorang tukang pijat panggilan, Sugito.

Anaknya Tak Punya Smartphone Untuk Belajar Daring, Orang Tua Siswa SD di Madiun Minta Solusi dari Sekolah

Penghuni rumah tersebut, Agus Yulianto, mengatakan kejadian tersebut terjadi secara tiba-tiba. Karena sewaktu kejadian terjadi tidak ada angin maupun hujan.

Saat itu, ia bersama Surati sedang berada di rumah tersebut. Sedangkan Sugito sedang mendapat panggilan memijat di rumah tetangga. Sedangkan Darmaji saat itu sedang keluar dari rumah.

"Saya bersama Surati berada di rumah. Saya tiba-tiba mendengar ada suara seperti rumah mau roboh," kata dia kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Klarifikasi Hana Hanifah Disebut Telanjang Saat Digerebek dan Sering Ditawar Pria di IG

Mendengar suara rumah akan roboh, Agus kemudian mengajak Surati lari dari rumah. Nahas, saat sedang mencoba melarikan diri keluar rumah, Surati justru tertimpa salah satu bagian rumah yang roboh.

Surati mengalami luka memar dan kondisinya sudah membaik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa rumah roboh di Madiun tersebut. Diperkirakan kerugian materi mencapai Rp75 juta. "Ini rumahnya memang sudah tua," jelasnya.

6 Bulan Tinggal di Gubuk Dekat Kandang Ayam, Mbah Slamet Klaten Segera Punya Kamar Baru

Karena kondisi rumahnya roboh dan tidak memungkinkan untuk ditempati, satu keluarga ini untuk sementara waktu tinggal di rumah tetangga. Petugas dari BPBD, TNI, Polri, beserta masyarakat setempat pun melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing rumah tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom