SOLOPOS.COM - Kuswanto (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ketua KPU Sukoharjo, Kuswanto (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO--Ketua KPU Sukoharjo, Kuswanto mengatakan tim verifiikasi harus bekerja ekstra keras karena berbarengan dengan jadwal verifikasi ulang, anggota tim verifikasi juga melakukan verifikasi terhadap 13 parpol hasil sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“DKPP memutuskan 18 parpol diverifikasi namun di Sukoharjo hanya terdapat 13 parpol. Itu pun lima di antaranya tak dilengkapi dengan alamat kesekretariatan sehingga membuat bingung anggota KPU,” ungkapnya saat ditemui Solopos.com di kantornya, Rabu (5/12/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Ke-13 Parpol yang ada di Sukoharjo itu adalah Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Parta Serikat Rakyat Independen (SRI), Partai Bhinneka Indonesia (PBI), Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia (PNBKI). Juga Partai Kedaulatan, Partai Nasional Indonesia Marhaenisme, Partai Damai Sejahtera, PKNU, Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia, Partai Nasional Republik, Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia serta Partai Buruh.

“Data di KPU, ternyata ada sebagian parpol yang tak ada alamat kantor kesekretariatan. Kami masih kebingungan melakukan koordinasi karena nomer telepon juga tidak tercantum. Namun demikian, mulai besok tim tetap turun melakukan verifikasi faktual terhadap 13 parpol tersebut.”

Kuswanto menegaskan, hasil di lapangan akan dilaporkan ke KPU pusat. “Jika tak ditemukan alamat ya sudah, dilaporkan ke KPU pusat bahwa alamat kantor tidak ada.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya