Taj Yasin. (Instagram-@tajyasinmz)

Semarangpos.com, SEMARANG - Calon wakil gubernur (cawagub) pendamping calon gubernur (cagub) Ganjar Pranowo di Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018, Taj Yasin, mengaitkan salah satu ayat Alquran dengan Pancasila. Hal itu menyusul bertepatannya Hari Lahir Pancasila dan Malam Nuzulul Quran yang jatuh pada 1 Juni 2018.

Melalui akun Instagramnya, @tajyasinmz, Minggu (3/6/2018), Taj Yasin menjelaskan Hari Lahir Pancasila diperingati sebagai tonggak awal berdirinya Indonesia. "Hari Lahir Pancasila diperingati sebagai tonggak awal Indonesia,\' tulis cawagub pendamping Ganjar Pranowo di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut.

Sedangkan Nuzulul Quran, lanjutnya, merupakan awal masa pencerahan. "Nuzulul Quran diperingati sebagai awal masa pencerahan," lanjut Taj Yasin.

Putra Kiai Maimoen Zubair itu kemudian menjelaskan ayat pertama yang diterima Nabi Muhammad dari Allah berbunyi "iqra" yang berarti "bacalah!". Ia menjelaskan manusia perlu membaca agar mencapai pencerahan. "Jadi untuk mencapai pada titik pecerahan, diperlukan membaca," ungkap Taj Yasin.

Politikus PPP yang kini maju sebagai cawagub di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu kemudian mengimbau kepada siapa saja agar salah satu ayat Alquran tersebut diamalkan agar bisa menjadi pribadi yang Pancasilais. "Begitu pula untuk mengawali diri sebagai pribadi Pancasilais," pungkas Taj Yasin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten