SOLOPOS.COM - Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro. DokJIBI/Solopos/Antara

Taiwan Grand Prix 2015 diwarnai dengan dua gelar juara yang diraih Indonesia.

Solopos.com, TAIPEI – Dua wakil Indonesia di ajang Taiwan Grand Prix 2015 sukses meraih gelar juara. Mereka adalah tunggal putra Sony Dwi Kuncoro serta pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo .

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Bagi Marcus/Kevin ini adalah gelar perdana mereka sejak dipasangkan delapan bulan lalu. Mereka mengandaskan wakil Malaysia Hoon Thien How/Lim Khim Wah di partai final dengan skor telak 21-12 dan 21-8.

“Kami senang sekali akhirnya bisa mendapat gelar, setelah sebelumnya hanya mencapai final, semifinal dan tidak juara. Sekarang kami berharap bisa juara lagi, apa pun level turnamennya.,” ucap Kevin seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Minggu (18/10/2015).

“Setelah menang di level grand prix, semoga kami bisa menang di turnamen yang levelnya lebih tinggi yaitu grand prix gold. Dua pekan lagi kami akan bertanding di Korea Open Grand Prix Gold dan semoga bisa juara lagi,” imbuh Marcus.

Sementara Sony Dwi Kuncoro juga menang telak dari lawannya di partai final. Sony menumbangkan wakil tuan rumah Wang Tzu Wei, dua game langsung 21-13 dan 21-15.

“Dari babak-babak awal, saya selalu menang straight game, jadi tenaga saya malah tidak terkuras. Saya sadar makin ke sini makan semakin berat, saya sudah siap,” ungkap Sony.

“Saya sudah bermain menekan lawan dari awal, saya tidak mau kecolongan. Saya pernah kalah dari Wang di Swiss Open 2015, kala itu kondisi saya belum bagus. Sekarang saya lebih yakin dan merasa punya modal. Kunci kemenangan secara teknik buat saya adalah lain lawan lain pula pola mainnya, jadi tidak bisa main pakai pola saya terus, mesti disesuaikan,” ungkapnya.

Indonesia masih menyisakan dua wakilnya di final Taiwan Grand Prix 2015. Mereka adalah pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani serta pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya