SOLOPOS.COM - Sony Dwi Kuncoro (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Taiwan Grand Prix 2015 memasuki babak final. Empat wakil Indonesia lolos.

Solopos.com, TAIPEI – Sebanyak empat wakil Indonesia melaju ke babak final Taiwan Grand Prix 2015. Empat wakil itu mewakili semua nomor kecuali tunggal putri.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Ganda putri diwakili Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, ganda putra oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ganda campuran oleh Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, dan tunggal putra oleh Sony Dwi Kuncoro. Mereka akan bertanding di final, Minggu (18/10/2015) pukul 12.00 waktu setempat.

Pasangan ganda putri Anggia/Ketut menjadi wakil pertama yang lolos ke. Mereka mengalahkan unggulan pertama turnamen dari Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 12-21, 21-17, 21-19. Disusul kemudian pasangan ganda putra Marcus/Kevin yang sukses melewati hadangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari jepang dengan skor 17-21, 21-13, 22-20.

Ganda campuran Ronald/Melati tak perlu bersusah payak meraih tiket final. unggulan pertama ganda campuran ini cuma butuh waktu 25 menit untuk mengalahkan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Peck Yen Wei dengan skor telak 21-8, 21-13. Sementara Sony Dwi Kuncoro memenangi perang saudara melawan Simon Santoso dengan skor 21-14, 21-16.

Pertarungan Sony dan Simon sempat diwarnai insiden kartu kuning yang diberikan oleh wasit kepada keduanya di game kedua karena dianggap mengulur-ulur waktu permainan. “Saya juga tidak tahu kenapa kami dianggap mengulur waktu, padahal tidak. Saya senang bisa melaju ke final, lawan saya juga tidak mudah, Simon pemain berpengalaman. Namun dulu kan kami sering latihan bersama, jadi sudah tahu lah bagaimana permainannya,” tutur Sony seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Sabtu (17/10/2015).

“Soal partai final, saya tidak mau terlalu memikirkan lawan seperti apa. Saya adalah pemain berpengalaman, mungkin di situ letak keunggulan saya. Intinya saya harus tampil sabar, dan tidak terlalu menggebu-gebu untuk menang, biasa-biasa saja, yang penting main saya bagus,” lanjut Sony.

Selain Simon, ada beberapa wakil Indonesia yang tumbang di babak semifinal. Ihsan Maulana Mustofa dikalahkan andalan tuan rumah, Wang Tzu Wei, 10-21, 21-8, 15-21. Begitu juga dengan ganda campuran Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin yang dikalahkan pasangan Taiwan Chang Ko-Chi/Chang Hsin Tien, 12-21, 16-21. Sementara ganda putri Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah takluk dari pasangan Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, 21-17, 18-21, 17-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya