SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok)

ilustrasi (dok)

JAKARTA–Bisnis properti di Tahun Ular Air Imlek 2564 yang dimulai pada 10 Februari 2013 sampai 30 Januari 2014 diprediksi masih cemerlang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

The Steven Eric Lazuardi, konsultan Hokiplus, menguraikan kuatnya unsur air di tahun ini akan mendongkrak properti. Banjir sebagai misal mendongkrak permintaan apartemen.

Ekspedisi Mudik 2024

Melimpahnya air, kata dia, juga membuka peluang usaha, seperti penjualan perahu karet dan sebagainya. “Jadi kuatnya unsur air juga ada sisi peluangnya,” jelasnya,  Sabtu (9/2).

Meski ada sejumlah sisi positif, pengusaha menurutnya harus mewaspadai karakter ular. Hewan ini menyerang dengan bisa tetapi biasanya tidak langsung mematikan.

Dalam konteks bisnis, persaingan antarusaha bisa meniru karakter ular itu. Kasus impor daging sapi dan Batavia merupakan salah satu contoh bagaimana korporasi (ular) saling bersaing.

Selain itu, dalam cerita China kuno, ular pada tahun ini digambarkan bersembunyi di dalam rumput. Nah, tak satu pun orang yang sebenarnya mengetahui seberapa dalam tanah dasar rumput itu. “Kalau dibandingkan dengan tahun sama yang lampau, konflik soal tanah juga akan muncul,” jelasnya.

Meski demikian, tanah dan properti di tahun ini juga menjadi pilihan paling aman dalam investasi. Pasalnya, dengan kondisi politik yang sedang tak pasti, uang akan lebih aman diinvestasikan dalam bentuk properti.

Dia menguraikan selepas tahun ular air, 2014 merupakan tahun kuda emas. Bisnis properti akan mencapai masa keemasan tahun mendatang karena ada unsur logam di sana. “Prospek bisnis bagus asalkan tidak ribut. Asalkan tidak seperti 98,” pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya