SOLOPOS.COM - Suzuki Ertiga, salah satu produk dari Suzuki (Dok/JIBI)

Suzuki Ertiga, salah satu produk dari Suzuki (Dok/JIBI)

MAKASSAR–PT Suzuki Indomobil Sales menargetkan total penjualan dari semua tipe mencapai 200.000 unit hingga akhir tahun ini, yang 50% di antaranya diharapkan kontribusi dari penjualan Ertiga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sales Area Representative PT Suzuki Indomobil Sales, Richer mengatakan pada 2012 pihaknya berhasil membukukan total penjualan sebesar 126.577 unit.

“Jadi tahun ini, kami menargetkan penjualan tumbuh sebesar 40% seiring optimisme kami dengan penjualan Ertiga yang akan menyumbang 50% dari target yang kami tetapkan,” kata Richer di sela-sela peluncuran Suzuki Ertiga AC Double Blower di Makassar, Sabtu (23/2/2013).

Dia mengungkapkan optimisme pihaknya atas penjualan Ertiga, melihat minat pasar yang begitu besar terhadap produk baru di kelas MPV tersebut. Apalagi, produk baru yang sudah diluncurkan sejak 22 April 2012 itu, kini dilengkapi dengan AC Double Blower.

Dia menyebutkan sejak diluncurkan hingga akhir Desember 2012, pihaknya telah meraup penjualan khusus Ertiga diangka 31.200 unit. Setiap bulan, pihaknya menargetkan angka penjualan secara nasional sebesar 5.000 unit atau 60.000 unit per tahun.

Dia mengatakan dengan target penjualan yang dipatok tahun ini, serta kemunculan produk baru yang diharapkan mampu mendongkrak angka penjualan perusahaan, pihaknya juga mengincar market share diangka 16%, dari sebelumnya hanya mampu meraup market share diangka 11,3% pada tahun lalu.

Sementara itu Richer juga menambahkan dari total penjualan secara nasional yang ditargetkan hingga akhir tahun ini, pihaknya berharap 4.200 unit berasal dari penjualan di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat.

General Manager PT Megahputra Sejahtera, dealer utama produk Suzuki untuk wilayah Sulawesi Selatan dan Barat, Dolly mengatakan dari total penjualan yang ditargetkan tahun ini, pihaknya juga berharap 50% adalah kontribusi dari penjualan Ertiga.

“Minat masyarakat terhadap Ertiga cukup besar. Sejak diluncurkan di Makassar pada Mei 2012 hingga akhir Januari 2013, angka penjualan khusus Ertiga telah mencapai 1.500 unit,” kata Dolly.

Dari angka penjualan Ertiga 1.500 unit itu, lanjutnya, sekitar 230 unit di antaranya masih dalam proses indent. Dia menyebutkan angka penjualan Ertiga di wilayah penjualannya, telah merebut 50% pangsa pasar dari semua tipe yang ada.

Bahkan untuk dikelasnya, Ertiga kini telah berada diurutan kedua, dari sebelumnya hanya berada diurutan ketiga dan keempat.

“Kami berharap, dengan produk baru Ertiga yang kini dilengkapi AC Double Blower, produk baru MPV ini bisa berada diurutan pertama dikelasnya,” tukas Dolly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya