SOLOPOS.COM - Logo Sony (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Solopos.com, JAKARTA–Sony Electronics dikabarkan akan merumahkan sepertiga karyawan atau sekitar 1.000 pekerja tahun ini.

Seperti dilansir dari Bloomberg, Senin (3/3/2014), unit usaha yang berbasis di San Diego Amerika Serikat juga berencana menutup 20 gerai di negara itu. Sebelumnya, induk perusahaan Sony di Tokyo telah mengabarkan akan memberhentikan 5.000 pekerja di seluruh dunia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perusahaan memperkirakan akan merugi US$1,1 miliar akibat permintaan televisi dan komputer pribadi yang semakin melambat. Segmen ponsel pintar juga belum bisa diandalkan karena para pesaing seperti Apple dan Samsung Electronics masih mendominasi. Sony juga dikabarkan akan menjual bisnis komputer pribadi dan memusahkan unit manufaktur TV menjadi entitas bisnis yang terpisah.

“Langkah ini memang berat bagi kami, tapi sangat diperlukan untuk memperbaiki pertumbuhan di masa mendatang,” ujar Mike Fasulo, Presdent dan COO Sony Electronics.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya