SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO—Honda akan mengubah semua teknologi mesin sepeda motornya dengan teknologi injeksi pada tahun ini. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi regulasi pemerintah yang mewajibkan teknologi sepeda motor menggunakan injeksi.

Koordinator PT Kurnia Kasih Cabang Solo, Dani Yulianto, mengatakan teknologi injeksi wajib ada di semua jenis sepeda motor (bebek dan matik) karena membuat irit bahan bakar minyak (BBM) dan minim polusi udara. Selain itu, sepeda motor injeksi juga memberikan kemudahan kepada konsumen karena perawatannya lebih mudah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Oleh karena itu, pada awal tahun ini, Honda kembali menerapkan teknologi tersebut di Revo setelah sebelumnya diterapkan di Supra X Helm In. Dani menjelaskan Revo injeksi atau Revo FI ini dibagi menjadi tiga varian, yakni Revo Fit, Revo Spoke Will (SW), dan Casting Will (CW).

Revo FI juga menjanjikan tiga keunggulan, yakni performa dinamis, kenyamanan berkendara, dan desain yang ramping dan warna yang tajam. Meski desainnya lebih ramping, kapasitas tangki lebih besar 0,3 liter atau menjadi empat liter dan kapasitas bagasi tujuh liter.

Sepeda motor itu juga dilengkapi crome untuk melindungi panas knalpot sekaligus membuat tampilan terkesan mewah.

Dani juga mengklaim, teknologi injeksi membuat Revo lebih irit BBM 10% jika dibandingkan kompetitor dengan teknologi mesin yang sama. Dani menargetkan dengan adanya varian baru ini market share penjualan Honda di segmen atau cup low akan tumbuh di atas 60%, naik minimal 6% jika dibanding tahun lalu, yakni 54%.

Menurut dia, sepeda motor segmen low ini paling banyak diminati karena harganya yang terjangkau.

Masing-masing varian Revo FI dibanderol dengan harga Rp14,450 juta (REVO CW), Rp13,675 juta (Revo SW), Rp13,125 juta (Revo Fit). Meski Revo FI sudah diluncurkan sejak Kamis (9/1) lalu, sepeda motor ini baru mulai dipasarkan di Solo pada Rabu (15/1) sehingga belum banyak pesanan. Tercatat baru ada empat inden selama tiga hari dipasarkan.

Dani juga menjelaskan sepeda motor lainnya yang akan segera menggunakan teknologi injeksi pada tahun ini adalah Megapro, Supra X, Blade, dan Tiger. “Awal triwulan kedua kemungkinan Megapro Injeksi akan diluncurkan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya