SOLOPOS.COM - Pasar Sleko Kota Madiun ini direncanakan akan disulap jadi mal oleh Pemkot Madiun melalui investor. (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

Solopos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun akan merenovasi Pasar Sleko pada tahun ini. Pemerintah sedang membuat persiapan teknis terkait pekerjaan renovasi pasar tradisional terbesar kedua di Kota Madiun itu.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun, Gaguk Hariyono, mengatakan renovasi akan difokuskan pada bagian pujasera di sebelah utara pasar dan pasar buah di bagian selatan pasar. Renovasi akan dilakukan di dua lokasi ini karena kondisi bangunannya memang sudah tidak layak dan perlu diperbaiki.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia berharap perbaikan pasar ini juga berdampak terhadap meningkatnya kunjungan. Sehingga tingkat perekonomian para pedagang pun meningkat.

“Rencana renovasi ini sudah disampaikan kepada para pedagang yang menempati lapak pasar buah dan pujasera,” kata Gaguk, Senin (13/1/2020).

Mengenai desain Pasar Sleko, pihaknya masih menunggu Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Madiun merampungkannya.

Gaguk menyampaikan seluruh pedagang di pasar buah dan pujasera akan direlokasi pada saat renovasi pasar dikerjakan. Mereka rencananya dipindah ke lokasi parkir Pasar Sleko atau di Lorong di lantai dua Pasar Sleko.

Dia memastikan renovasi ini akan membuat pasar semakin menarik. Sehingga masyarakat lebih tertarik untuk berkunjung dan berbelanja di pasar tradisional.

“Para pedagang lama yang akan diutamakan untuk menempati bangunan baru nantinya,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya