SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Perusahaan riset di Indonesia, The Nielsen Company memprediksi konsumsi belanja masyarakat pada tahun ini meningkat lebih dari 10 persen. Menurut Executive Director of Client Leadership Nielsen Venu Madhav, Selasa (19/7), kenaikan tersebut dilihat dari tumbuhnya perekonomian Indonesia dengan baik. Pertumbuhan itu akhirnya mendorong masyarakat untuk berbelanja. Apalagi saat Ramadhan, masyarakat pada umumnya terdorong untuk berbelanja lebih banyak.

Venu menambahkan, peningkatan juga didorong oleh daya beli masyarakat yang meningkat pada tahun ini. Produk domestik bruto (GDP) pada 2011 mencapai 3.000 dolar AS per kapita.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, konsumsi belanja masyarakat pada saat Ramadhan selalu mengalami peningkatan. Pada Ramadan 2010, nilai jual barang konsumsi naik 9,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Kenaikan juga terjadi pada 2009, yakni tumbuh 7,7 persen dibandingkan 2008. [tempo/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya