SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Seperti tahun-tahun sebelumnya Barisan Ansor Serbaguna (Banser) juga turut membantu pengamanan perayaan Natal pada tahun 2011. Bantuan pengamanan dilakukan terhadap gereja di sejumlah daerah yang dianggap sensitif. Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Nusron Wahid menjelaskan bantuan keamanan yang dilakukan atas permintaan gereja-gereja ini akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan otoritas gereja di masing-masing wilayah. Nusron mengatakan, jumlah personel Banser akan disesuaikan dengan tingkat kesensitifan daerah masing-masing.

Adapun daerah yang dianggap sensitif antara lain Jabotabek, Yogyakarta, Solo, Malang, Jember, dan Surabaya. Ia menambahkan, khusus di Kota Bogor Banser akan memusatkan bantuan keamanan di GKI Yasmin. Sementara itu, awal Januari nanti Kementerian Dalam Negeri akan kembali memfasilitasi pertemuan Walikota Bogor dengan Ormas yang keberatan atas keberadaan GKI Yasmin. [dtc/rda]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya