SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Solo  (Solopos.com)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melalui Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) akan menambah tujuh perpustakaan kampung pada tahun depan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Rencananya bakal terus dilakukan penambahan jumlah perpustakaan kampung tiap tahun. Penjelasan itu disampaikan Kepala Arspusda Solo, Siti Muryati kepada Espos, Sabtu (17/9/2011).

Menurut dia keberadaan perpustakaan kampung sangat penting sebagai media pembelajaran masyarakat. “Mudah-mudahan tahun depan ada anggaran untuk itu. Kami akan buat tujuh lagi perpustakaan kampung,” katanya.

Namun Siti belum mau menyampaikan tujuh kelurahan yang diproyeksikan mendapat perpustakaan kampung. Sedangkan untuk pengadaan buku-buku. menurut dia, Kantor Arpusda tidak kesulitan. Sebab sejak tahun lalu Kantor Arpusda Solo mendapat bantuan Rp 70 juta dari pemerintah pusat untuk pengadaan buku.

Tahun lalu Kantor Arpusda telah mengadakan 1400-an eksemplar buku berbagai jenis. Untuk tahun ini rencananya Solo masih akan mendapat bantuan Rp 70 juta. Hanya saja jatah tahun ini belum dapat dipastikan akan turun.  Siti melanjutkan anggaran yang sama akan diberikan lagi oleh pusat pada tahun 2012 mendatang.

“Kami akan gunakan untuk pengadaan buku-buku. Bukan saja untuk Kantor Arpusda tapi juga untuk perpustakaan-perpustakaan kampung,” imbuhnya. Sebab, dia menambahkan, saat ini jumlah koleksi buku Perpustakaan Daerah sudah relatif banyak.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya