SOLOPOS.COM - Angry Birds (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Perusahaan di balik game Angry Birds, Rovio, akan memiliki Chef Executive Officer (CEO) baru pada awal tahun depan. Posisi yang dipegang oleh Mikael Hed sejak lebih dari lima tahun lalu itu akan digantikan oleh Pekka Rantala per 1 Januari 2015.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dilansir Business Insider, Sabtu (30/8/2014), kabar ini berhembus setelah keuntungan Rovio mengalami penurunan 52 persen menjadi 26,9 juta euro atau berkisar Rp 415 miliar pada tahun fiskal 2013. Sedangkan pendapatan hanya naik 3 persen menjadi 156 juta euro.

Ekspedisi Mudik 2024

Adapun Rantala bergabung dengan Rovio sebagai Chief Commercial Officer pada Juni tahun ini. Sebelumnya dia bekerja di Nokia dan menyandang jabatan sebagai SVP Worldwide Marketing.

Pergantian posisi CEO diumumkan oleh Rovio melalui keterangan resmi perusahaan. Perusahaan asal Finlandia ini memuji kesuksesan Hed memimpin Rovio dan menjadikan Angry Birds sebagai fenomena hiburan global.

Selanjutnya, Hed telah ditunjuk sebagai Chairman Rovio Animation Studios, dimana dia akan mengawasi soal animasi dan film. Sedangkan transisi CEO akan dimulai pada 1 Januari 2015, sehingga mulai saat ini dan seterusnya, Pekka akan bekerjasama lebih dekat dengan Hed untuk memastikan semuanya berjalan lancar.

“Ini adalah perjalanan yang menyenangkan dan dalam beberapa bulan ke depan saya senang akan melepasnya kepada Pekka Rantala, yang akan membawa Rovio ke level lebih tinggi. Pekka dikenal sebagai pemimpin hebat dengan pengalaman membangun merek global yang sukses. Saya akan terus memiliki peran aktif dan mendukung Pekka untuk memastikan Rovio terus sukses,” jelas Hed.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya