SOLOPOS.COM - Ilustrasi Gedung KPK. (Istimewa)

Ilustrasi (JIBI/Solopos)

JOGJA—Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas memastikan gedung KPK akan segera dibangun tahun depan. Anggaran pembangunan gedung yang sempat tertahan di komisi III DPR RI dengan ditandai bintang telah dicabut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jelas sudah dicabut (tanda bintangnya). Gedung dibangun senilai Rp258 Miliar. Tahun ini desainya sudah dimulai,” kata Busyro di Jogja, Jumat (14/12). Gedung akan dibangun di sebelah gedung KPK yang ada saat ini di Kelurahan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan dengan luas 8800 meter persegi.

Gedung itu akan dilengkapi dengan rumah tahanan. Sehingga narapidana yang ditahan di rutan militer Guntur nantinya akan ditarik ke rutan yang ada gedung baru tersebut. “Tahun depan mulai. Dan terus berlanjut karena ini adalah program multiyears,” kata dia.

Selain rutan, di gedung baru juga akan dilengkapi bangunan pusat informasi dimana masyarakat dapat memanfaatkan mengakses data publik.
Busyro mengatakan, data tersebut nantinya bagian pencegahan yang menyediakan. Ini penting diinformasikan karena korupsi di kementrian biasanya dilakukan dengan by desain.

“Melalui informasi itu kita dapat melakukan pencegahan terhadap potensi korupsi yang terjadi di kementerian,” urai dia.
Busyro mengatakan, pembanguna gedung baru itu sebagai wujud perjuangan rakyat selama ini. “Kesuksesan rakyat. Ini karena dukunga publik yang luar biasa,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya