SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JALADARA--Para peserta The 1st International Conference on Industrial Engineering and Service Science (IESS 2011) di Hotel Lor In Colomadu menyempatkan diri naik KA uap wisata Jaladara, Kamis (22/9/2011). (dok Solopos)

SOLO–Mengulang sukses di libur Lebaran lalu, tiket kerta api uap Jaladara kembali dijual retail. Harga tiket dibanderol mulai Rp125.000/penumpang.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Untuk libur Tahun Baru kali ini, Jaladara direncanakan melayani penumpang retail dua kali, pada Sabtu (31/12/2011) dan Minggu (1/1/2012).

Agen penjual tiket Jaladara, Patrick Orlando, mengungkapkan tiket Jaladara kembali ditawarkan retail untuk mewadahi minat masyarakat yang penasaran mencoba kereta api uap kuno itu.

Dengan mengambil momentum libur Tahun Baru, dia berharap jumlah penumpang cukup banyak sehingga memenuhi kuota minimal 30 penumpang. “Kalau retail kita memang harus memenuhi kuota, karena sistemnya kan menyewa. Yang selama ini jalan, saya lebih banyak melayani paket. Setahun ada belasan paket saya pakai Jaladara,” ungkap Patrick, saat dihubungi Espos, Kamis (29/12/2011).

Dia masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang kepingin mencoba Jaladara. “Bagi yang menginginkan tiket bisa menghubungi nomer 085728106622. Kebetulan kami memang belum buka loket di stasiun. Mungkin di hari H baru buka.”

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dinas Perhubungan Solo, Indarjo, mengatakan pihaknya kembali membuka peluang tiket Jaladara untuk retail karena melihat minat masyarakat yang begitu besar.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya