SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress.com)

Ilustrasi (wordpress.com)

SLEMAN—Malam pergantian tahun baru 2013, pengelola pondok wisata dan penginapan di kawasan wisata Kaliurang menaikan tarif inap sampai dua kali lipat. Meski demikian pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai hiburan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Asosiasi Perhotelan Kaliurang (Aspek) Heribertus Indiantara mengatakan, jumlah keseluruhan penginapan di Kaliurang ada 250, Pondok wisata 40 dan 3 hotel berbintang. Tarif biasa pondok kaliurang Rp50-100 ribu per malam. Sementara hotel berbintang Rp400-700 ribu per malam. “Malam tahun baru naik. Kenaikan sekitar 100 persen” katanya, Minggu (16/12/2012)

Menurut Heribertus, jumlah penginapan dan pondok wisata akan menampung sebanyak 5000 orang. Namun perkiraan pengunjung akan melebihi angkat tersebut. Pada saat liburan akhir pekan, pengunjung rata-rata mencapai 2500 orang. “Seperti sebelum-sebelumnya pengunjung membludak saat lebaran dan tahun baru” ujarnya.

Sementara itu, untuk menarik wisatawan luar daerah berkunjung ke Kawasan Wisata Kaliurang, Disbudpar Sleman akan menyiapkan hiburan kembang api dan pentas musik melayu dangdutan saat pergantian tahun besok.

“Sekarang masih dikoordinasikan dulu untuk menggelar pesta musik melayu dangdutan dengan BPPS (Badan Promosi Pariwisata Sleman)” kata Nurhidayati selaku Kepala Bidang Pemasaran, Disbudpar Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya