SOLOPOS.COM - -Dua petugas Dishub Kota Solo berjaga di Selter bus BST di Jalan Slamet Riyadi, Solo. (dok Solopos)

SELTER BST--Dua petugas Dishub Kota Solo berjaga di selter bus Batik Solo Trans (BST) di Jalan Slamet Riyadi, Solo. (dok Solopos)

SOLO--Sejumlah selter baru bus Batik Solo Trans (BST) di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Kota Solo bakal mendapatkan pengamanan khusus di malam perayaan Tahun Baru 2012.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Langkah tersebut sebagai upaya antisipasi terjadinya pengrusakan atau penyalahgunaan oleh tangan-tangan jahil atas prasarana publik yang baru saja selesai dibangun itu.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Solo, Sri Baskoro menjelaskan, model pengaman selter BST ialah dengan menempatkan petugas yang selalu standby di masing-masing selter BST.

“Ini untuk mencegah upaya pihak luar yang ingin merusak, mencoret, atau mencuri bagian selter dengan memanfaatkan keramaian malam Tahun Baru,” paparnya kepada Espos, Kamis (28/12/2011).

Menurut Sri, selter BST bantuan penyandang dana dari Australia itu dibikin dengan bahan-bahan serba lux. Mulai kursi, tiang, hingga running teks digitalnya, sambung Sri, terbuat dari bahan yang dibeli tidak dengan biaya murah.

Namun, tegasnya, ada alasan lain yang lebih subtansial dibanding alasan pemilihan bahan-bahan selter BST yang serba lux tersebut, yakni menumbuhkan semangat memiliki serta handarbeni atas aset publik tersebut.

(asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya