SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)–Pemkot Salatiga menyiapkan pesta perayaan Tahun Baru 2011 senilai kurang lebih Rp 500 juta. Perayaan ini akan menjadi perayaan terakhir bagi Walikota John Manuel Manoppo yang akan memasuki akhir masa jabatannya pada 11 Juli 2011.

“Karena ini terakhir, maka Walikota meminta agar perayaan tahun baru ini dibuat lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya,” jelas Asisten I Setda Salatiga yang juga ketua panitia, Y Tri Priyo Nugroho, dalam jumpa pers di kompleks Pemkot setempat, Rabu (29/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika tahun sebelumnya perayaan tahun baru hanya sebatas pesta kembang api, tahun ini Pemkot menambahnya dengan acara pentas musik dengan menghadirkan artis ibukota, Mahadewi. Lapangan Pancasila menjadi sentral perayaan pergantian tahun ini.

Menurut Priyo, untuk penyelenggaraan kegiatan senilai setengah miliar rupiah ini, Pemkot justru hanya mengeluarkan anggaran sekitar Rp 37 juta yang diambilkan dari pos Dinas Perhubungan Komunikasi Kebudayaan dan Pariwisata. Anggaran sisanya disponsori pihak swasta, paling besar dari PT Djarum.

Acara perayaan tahun baru juga akan digelar di rumah dinas (Rumdin) walikota sesaat sebelum acara di Lapangan  Pancasila di mulai. Di Rumdin akan digelar acara musik hingga fashion show.

Terpisah, Kepala Polres Salatiga, AKBP Susetyo Cahyadi, menyatakan pihaknya akan melakukan sistem pengamanan buka tutup di sejumlah jalan menuju Lapangan Pancasila untuk mengamankan perayaan Tahun Baru. Polres juga akan melakukan sweeping minuman keras dan senjata tajam oleh anggota tak berseragam.

kha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya